Pelatih Barito Putera: Yudha Febrian Mundur Usai Kena Tegur

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 14:15 WIB
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman.
Djajang Nurjaman ungkap alasan Yudha Febrian tinggalkan Barito. (Foto: dok.Barito Putera)
Jakarta -

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengungkap alasan di balik keputusan Mochamad Yudha Febrian mengundurkan diri. Sebelum heboh saat ini, Yudha disebut lakukan pelanggaran lain.

Djanur, panggilan karib Djajang Nurdjaman, mengatakan bahwa Yudha telah melakukan pelanggaran kembali usai melakukan pembinaan dari Pesantren. Tepatnya di sela-sela Piala Menpora berlangsung.

Yudha sempat masuk dalam line up Piala Menpora 2021, tapi tidak dimainkan karena kondisinya kurang bagus.

"Ada sesuatu komitmen yang dia langgar sama kami. Jadi setelah video dugem, kami coba perbaiki dia, kita kirim ke pesantren, kemudian ada komitmen lagi supaya dia (Yudha) kembali ke jalannya, jalan yang benar, tapi dia masih ada melanggar lagi," kata Djajang kepada detikSport, Senin (17/5/2021).

"Tapi saya tidak bisa sampaikan melanggarnya seperti apa, sehingga kami tegur, kemudian dia malah mengundurkan diri," ujarnya.

"Iya seperti itu (di sela-sela keikutsertaan Barito di Piala Menpora) melakukan pelanggaran," dia menambahkan.

Djajang sekaligus menegaskan bahwa Barito Putera tak terlalu terkejut dengan kabar terbaru Yudha. Ia diduga melakukan tindakan asusila dengan seorang wanita. Meskipun di satu sisi ia menyayangkan tindakan eks pemain Timnas U-19 tersebut.

"Ya, saya sangat menyayangkan saja dengan perilaku Yudha seperti itu, padahal Barito sudah berusaha memperbaiki dia, tidak emosional menghadapi dia, tidak langsung dipecat dengan kasus pertama dia," kata Djajang menyesali.

"Kami coba untuk diperbaiki dengan dikirim ke pesantren, tapi akhirnya dia masih seperti itu, kelihatannya agak susah berubah nih anak. Ya, sangat disayangkan saja, pemain masih muda, talenta masih bagus, sayang. Tapi mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat dia," kata dia.

"Tapi sekali lagi buat Barito, dia sudah mengundurkan diri ya dari beberapa bulan lalu dan tak ada kaitannya lagi. Tapi kami sudah berusaha untuk memperbaiki dia," kata eks pelatih Persib Bandung itu.

(mcy/cas)