Persija Bersiap Hadapi Liga 1 2021, Segera Gelar Latihan Perdana

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 11:47 WIB
Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Persib Bandung di dua leg pertandingan final.
Skuad Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta -

Persija Jakarta mulai bersiap untuk menghadapi Liga 1 2021. Rencananya, Macan Kemayoran akan menggelar latihan perdana secara tertutup pada hari Kamis (20/5/2021) lusa.

Keputusan untuk mengadakan latihan tertutup ini disampaikan Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca. Menurutnya, keputusan ini diambil demi keamanan bersama dan mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania untuk melihat tim dari dekat. Namun, sekarang kita masih dalam keadaan pandemi COVID-19, kata Prapanca dalam rilis klub.

"Demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup," ujarnya.

"Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," katanya lagi berseru.

Sebelum menggelar latihan untuk menghadapi Liga 1 2021, para penggawa Persija akan mulai dikumpulkan untuk melakukan serangkaian tes swab-antigen. Setelahnya, baru latihan bisa digelar di POR Sawangan, Depok.

Belum diketahui apakah Persija sudah akan ditangani pelatih baru atau belum pada latihan perdana nanti. Sudirman kemungkinan besar tak bisa melatih Persija di kompetisi mendatang karena terbentur regulasi.

Sementara itu, skuad Persija Jakarta telah rehat pasca menjuarai Piala Menpora 2021. Mereka menjadi yang terbaik di ajang pramusim itu setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1 pada 22 (2-0) dan 25 April (2-1) pada final dua leg lalu.

Pembahasan mengenai penyelenggaraan Liga 1 2021 sendiri akan dimatangkan dalam waktu dekat setelah libur Idul Fitri. Secara spesifik, mengenai kemungkinan menggelarnya dengan kehadiran penonton.

Di awal bulan ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga sudah menyatakan harapannya agar izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa dikeluarkan Polri pada bulan Mei.

(krs/aff)