Nine Sport Bikin Turnamen, Undang Leverkusen dan Klub Eropa Lainnya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 22:00 WIB
LEVERKUSEN, GERMANY - APRIL 24: Lucas Alario of Bayer Leverkusen  celebrates with teammates after scoring their teams second goal  during the Bundesliga match between Bayer 04 Leverkusen and Eintracht Frankfurt at BayArena on April 24, 2021 in Leverkusen, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Sascha Steinbach - Pool/Getty Images)
Bayer Leverkusen diundang Nine Sport untuk ikut turnamen di Indonesia. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Promotor Nine Sport bakal menggelar turnamen pramusim Liga 1 dan Liga 2. Klub luar negeri dari Eropa turut diundang, salah satunya Bayer Leverkusen dari Jerman.

Rencana turnamen pramusim ini diketahui setelah salah satu klub Liga 2, yakni PSMS Medan mengumumkan bakal ambil bagian. Selain PSMS, ternyata ada banyak klub yang berminat untuk turut serta.

"Iya, benar kami mau membuat turnamen pramusim. Inisiasi awal ada 4 tim, namun terus berkembang menjadi 14 tim sekarang," kata CEO Nine Sport, Arif Wicaksono, kepada detikSport.

"Kalau sudah 14 tim, paling ideal dibulatkan menjadi 16 tim atau kelipatannya. Supaya bisa dibagi menjadi empat grup yang masing-masing berisi empat tim," ujarnya menjelaskan.

Rencana awalnya, lokasi penyelenggaraan cuma di dua lokasi saja yakni Solo dan Sleman. Tapi karena banyak peminat, kini turnamen tersebut juga rencananya bakal digelar di Pati, Bogor, Bekasi, hingga Tangerang.

Adapun penyelenggaraannya cuma akan berlangsung singkat selama 10 hari saja. Masing-masing juara grup akan langsung melaju ke babak semifinal. Fase gugur cuma berlangsung satu leg saja.

Sementara itu, baru ada satu klub dari luar negeri yang sudah mengonfirmasi bakal ikut. Nine Sport masih berusaha untuk mendatangkan klub luar negeri lainnya.

Beberapa klub sudah dibidik untuk turut meramaikan. Ada dari Bundesliga hingga klub dari Eredivisie.

"Kami masih komunikasi dengan klub dari Eropa, sejauh ini mereka masih keberatan kalau digelarnya Bulan Juni. Klubnya Kurniawan (Dwi Yulianto), Sabah FC yang sudah pasti ikut," tutur Arif.

"Kami sudah berkomunikasi dengan banyak klub Eropa, kemarin sudah dengan Leverkusen. Klub-klub dari Belanda juga, tapi mereka masih belum pasti," ucapnya.



Simak Video "Arak-arakan di Jalan, Suporter PSM Makassar Ditebas Parang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)