Persija Jakarta Lepas Dua Pemain ke Persis Solo

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 23 Mei 2021 13:45 WIB
Persija Jakarta, Sandi Sute.
Sandi Sute, salah satu pemain yang dilepas Persija ke Persis Solo. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Persija Jakarta melepas dua pemainnya ke klub Liga 2 Persis Solo, yakni yakni Sandi Darman Sute dan Heri Susanto. Tak diungkapkan status transfer kedua pemain itu.

"Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Sandi Sute dan Heri Susanto selama membela Persija," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam pernyataan klub.

Kedua pemain turut membantu Persija meraih juara Piala Menpora 2021. Tapi mereka memang bukan pilihan utama Persija di skuad utama.



Heri Susanto misalnya yang tak diberikan kesempatan tampil di tiga laga terakhir Persija Jakarta dalam ajang pramusim itu. Totalnya, eks Persiba Balikpapan mencatat 144 menit bermain dari lima laga yang dimainkannya.

Sementara itu, sebelum dilepas ke Persis Solo, Sandi Sute cuma bermain di empat laga dengan total 86 menit bermain. Ia kalah bersaing dengan Marc Klok dan Rohit Chand yang menjadi pilihan di lini tengah tim.

Baik Heri Susanto dan Sandi Sute sebenarnya bagian skuad utama Persija di Liga 1 2019. Heri bermain 25 kali sementara Sandi Sute 26 kali.

Tapi Sandi Sute, yang sudah bergabung ke Persija sejak 2017, memang sudah terpinggirkan imbas dari kehadiran Evan Dimas dan Marc Klok yang datang ke Persija di awal Liga 1 2020. Begitu juga dengan Heri Susanto yang posisi bermainnya diambil oleh Osvaldo Haay.

"Saya berharap mereka bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya," ujar Prapanca mengakhiri pernyataan.

Kedatangan Heri Susanto dan Sandi Sute dari Persija Jakarta membuat Persis Solo makin banyak dihuni eks Liga 1. Sebelumnya sudah ada Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, hingga Assanur Rijal.

(krs/krs)