Persis Solo Gaet Rivaldi Bawuo yang Bela Persebaya di Piala Menpora

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 11:17 WIB
Pemain baru Persis Solo Rivaldi Bawuo.
Persis Solo Pemain baru Persis Solo Rivaldi Bawuo, sebelumnya main di Persebaya. Foto: Dok.
Solo -

Persis Solo kembali memperkenalkan pemain baru. Rivaldi Bawuo, yang membela Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021, resmi digaet.

"Harapannya, Rivaldi bisa mengulang pencapaian saat menjadi top skor Liga 2 di 2017 lalu," ujar Bryan Barcelona, media officer Persis, kepada wartawan, Selasa (18/6/2021).

Bryan menambahkan, dalam kondisi pandemi saat ini serta jadwal yang cukup padat tim harus mempunyai kekuatan yang mumpuni di setiap lini. Dan mendatangkan pemain kelahiran Gorontalo 1993 ini dirasa menjadi pilihan yang tepat untuk memperkuat sektor sayap Persis Solo.

"Pandemi dan jadwal yang padat menjadi pertimbangan Persis untuk memiliki kedalaman skuad mumpuni di berbagai lini," ungkapnya.

Bahkan, imbuh Bryan, di setiap sektor setidaknya ada beberapa pilihan pemain yang bisa diturunkan untuk memperkuat tim.

"Setidaknya ada dua sampai tiga opsi pemain di tiap posisi," ucapnya. Rivaldo sendiri merupakan pemain yang sarat dengan pengalaman mumpuni. Ia beberapa kali pindah tim dan mencatatkan hasil yang cukup bagus.

Salah satu catatan Rivaldi Bawuo adalah ketika mampu menjadi topskor Liga 2 pada 2017 dengan capaian 17 gol. Hasil itu didapatkan Rivaldo ketika membela tim Kalteng Putra.

Usai memperkuat Kalteng Putra selama semusim, Rivaldi hijrah ke Arema FC. Selama memperkuat Singo Edan Rivaldo tampil sebanyak 49 kali di Liga 1 dan berhasil mencatatkan gol sebanyak 10.

Usai dari Arema, Rivaldi berpindah tim ke Madura United. Saat bersama Madura United, Rivaldi belum sempat merumput karena adanya pandemi COVID-19. Dan terakhir, Rivaldi tampil empat kali bersama Persebaya dalam ajang Piala Menpora 2021 sebagai pemain trial.

Dan di musim ini, penyerang sayap yang juga mampu berposisi sebagai penyerang tengah itu memutuskan untuk memperkuat Persis Solo.

"Kemampuannya sebagai pemain yang versatile akan menambah kedalaman skuad dalam menjalani padatnya kompetisi di Liga 2 2021 nanti," kata Bryan.

Nantinya, Rivaldi memperkuat Persis Solo dengan jajaran pemain lain di lini depan, yang sudah datang lebih dulu. Seperti Beto Goncalves, Irfan Jauhari, Rijal Torres, Marinus Wanewar, Agi Pratama, Azka Fauzi, dan Miftahul Hamdi.

"Dengan ini, opsi daya gedor tim semakin lengkap dan menjadi modal meyakinkan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan," pungkas Bryan.

(krs/ran)