PT LIB Yakin Izin Kompetisi LIga 1 dan Liga 2 Turun Hari Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 15:25 WIB
PT Liga Indonesia Baru
PT Liga Indonesia Baru yakin izin Liga 1 dan Liga 2 segera terbit. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakin Polri segera mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Kabarnya izin sudah siap diturunkan oleh kepolisian.

Sebelumnya, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto mengungkapkan bahwa izin kompetisi paling lambat turun pada 27 Mei. Tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda Polri akan mengeluarkan pengumuman itu.

Menyoal hal itu, PT LIB juga sedang menantikan pengumuman dari Polri. Operator kompetisi dalam posisi standby menantikan kepastian.

"Kami masih menunggu, standby, saya optimis, ini sedang standby. Pak Asops kan sudah jelas bilang izin tanggal 27 Mei kan. Kami dalam posisi standby, karena kami nggak meminta biar tak ada kesan nggak sabar," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

"Intinya menunggu, stand by, memonitor. Sambil memantapkan perencanaan. Seharusnya sih hari ini. Masih ada waktu sampai sore atau malam. Mudah-mudahan, lebih cepat lebih baik," ujarnya menambahkan berkaitan izin Liga 1.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memastikan bahwa masalah izin kompetisi hanya tinggal menunggu saja. Ia yakin dengan perencanaan yang sudah dipresentasikan PSSI dan PT LIB.

PSSI dan PT LIB bersama Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, telah menggelar Rapat Koordinasi di Kantor Kemenpora pada 24 Mei lalu.

"Belum tahu ya karena yang mengeluarkan izin ini kan Kapolri ya. Yang jelas dari jumpa pers kemarin positif ya sejauh ini," tutur Gatot kepada detikSport mengenai izin Liga 1 dan Liga 2.

"Prinsipnya begini, tidak sulit bagi kami untuk mengeluarkan rekomendasi dari Kemenpora lalu diteruskan ke Polri. Tidak sulit, harusnya tidak menunggu hari saja," ucapnya.

(cas/aff)