PT LIB Mulai Rakor Bahas Izin Liga 1 dan Liga 2 Pekan Depan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 21:05 WIB
Dirut PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.
PT LIB diungkapkan Akhmad Hadian Lukita, akan membahas Liga 1 dan Liga 2 pekan depan. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memulai rapat koordinasi membahas izin Liga 1 dan Liga 2. Agenda itu akan digelar di Kantor Kemenpora, Selasa (25/5/2021).

Sama seperti Piala Menpora, PT LIB akan kembali mempresentasikan rencana protokol kesehatan yang akan diterapkan di kompetisi. Rakor mendatang kembali akan dihadiri oleh semua pihak terkait.

"Soal izin Liga 1 dan Liga 1, kami Selasa pekan depan akan menggelar Rakor di Kemenpora rakor, itu termasuk sama PSSI juga," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

"Materinya sama seperti biasa saat membahas perizinan (Piala Menpora), nanti kami akan jelaskan ke setiap stakeholder bagaimana rencana liga-nya," ujarnya menjelaskan.

Khusus kompetisi, PT LIB juga akan membahas prosedur-prosedur mengizinkan penonton ke stadion saat Liga 1 bergulir. Sebelumnya, memang ada wacana untuk mempersilakan penonton lagi untuk bisa hadir ke stadion.

Soal ini, Menpora Zainudin Amali sudah pernah meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk mempersiapkan perhitungannya secara matang. Tetapi, andai diizinkan ada batasannya penonton yang boleh datang.

"Pembahasanya termasuk liga ada penonton. Kami akan mengajukan dua opsi, kompetisi ada penonton dan tanpa penonton," tutur Lukita.

Sementara itu, Liga 1 rencananya akan mulai kick off pada 3 Juli mendatang. Sementara Liga 2 akan menyusul dua pekan setelah Liga 1.

Hingga saat ini, Polri belum memerikan izin Liga 1 dan Liga 2. Event pramusim, Piala Menpora 2021 diwarnau kerumunan suporter usai laga final. Ajang itu menjadi tes untuk PT LIB agar bisa mendapatkan izin untuk kompetisi sebenarnya.



Simak Video "Dear Suporter Liga 1 dan 2, Luhut Minta Jangan Datang ke Stadion & Nobar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)