Lawan Oman, Timnas Indonesia Wajib Lebih Kompak

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 13:53 WIB
Latihan Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-Yong, di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta tim asuhannya lebih kompak saat melawan Oman. (Foto: Dok. PSSI)
Dubai -

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Oman, Sabtu (29/5/2021). Evan Dimas Darmono dkk diminta bermain lebih kompak.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyusul evaluasi yang dilakukannya. Skuad Garuda kalah 2-3 dari Afganistan di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, pada Selasa (25/5).

Skuad Garuda yang tengah menggelar latihan untuk persiapan melawan Oman dibekali sejumlah program mulai dari pemanasan, senam, jogging mengelilingi lapangan, lalu masuk ke materi latihan.

"Untuk materi latihan yang diberikan hari ini, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple," kata Shin dalam laman federasi.

"Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu, meminta Timnas untuk melakukannnya secara sungguh-sungguh karena materi itu merupakan bagian dari kekurangan yang harus mereka benahi.

"Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan," ujarnya.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, Timnas Indonesia akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

(mcy/cas)