ADVERTISEMENT

Polri Segera Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 14:00 WIB
logo liga 1 2019 shopee liga 1 2019
Polri Segera Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Polri memastikan akan mengizinkan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021. Pernyataan resmi segera dilakukan, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021), sore, WIB.

"Insyaallah sudah (diterbitkan izin penyelenggaraan)," ucap Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto saat dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan Imam, izin dari Polri terbit usai pihak kepolisian merasa yakin bahwa sepakbola bisa digelar secara aman di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, pihak kepolisian sudah menggelar Rapat Koordinasi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Kemenpora, Senin (24/5/2021).

Dalam Rakor, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto juga sudah menjanjikan pihaknya akan mengumumkan izin paling lambat pada 27 Mei. Tapi Kapolri Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat pergi ke Papua sehingga pengumuman itu batal terlaksana tepat waktu.

Yang jelas penundaan ini tak ada kaitannya dengan kekurangan dokumen dari pihak PSSI maupun PT LIB. Tinggal menunggu pengumuman resmi saja dari Polri yang sudah siap menerbitkan izin.

"Rekomendasi dikumpulkan dan akan diberikan izin sesuai arahan Kapolri," ujar Imam lagi.

Adapun Liga 1 rencananya akan digelar dengan sistem seri sejumlah 6 seri. Sementara Liga 2 akan digelar dengan sistem empat wilayah. Liga 1 Kick off pada 10 Juli, sementara Liga 2 dua pekan setelah Liga 1.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT