PSS Luncurkan Pernak-pernik Resmi Klub, Toko Fisik Akhir Juni

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 13:00 WIB
Tim pesepak Bola PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). PSS Sleman memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
PSS Sleman sudah luncurkan Merchandise resmi untuk musim depan (M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Sleman -

PS Sleman sudah meluncurkan pernak-pernik resmi klub tersebut. Suporter Elang Jawa bisa mengunjungi toko fisiknya mulai akhir Juni.

Pernak-pernik resmi klub tersebut mulai dijual pada 30 Mei lalu di PSS Store. PSS Store berada satu lokasi dengan kantor PSS yakni Omah PSS yang menjadi bagian dari unit bisnis tim menuju IPO pada 2022.

Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana, menjelaskan peluncuran PSS Store yang bertepatan dengan ulang tahun ke-45 tim, adalah komitmen manajemen untuk membuat klub menjadi profesional sepenuhnya, yang sehat secara finansial.

"PSS store memang salah satu pelengkap rencana kami untuk IPO pada tahun 2022. Kami mau adanya unit bisnis di bawah PSS, dan ini memang sewajarnya dimiliki oleh sebuah klub," ungkap Andy seperti dikutip dari website resmi klub, Selasa (1/6/2021).

Menurut Andy, PSS Store diharapkan mampu menggerakkan UMKM yang ada di Sleman. Andy berharap nantinya produk-produk merchandise store tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan, khususnya fans mereka Slemania, Sleman Fans, dan Brigata Curva Sud (BCS).

Untuk saat ini PSS Store sudah mulai beroperasi secara online di webstore pss-store.id, Instagram, dan marketplace.

[Gambas:Instagram]



"Mungkin dulu pernah mau dibuat cikal bakalnya, tapi belum terlalu serius digarap dan tidak berlanjut. Sedang sebagai suatu klub sepak bola seharusnya punya merchandise yang bisa dinikmati oleh fans," sambungnya.

Sedangkan untuk toko fisik direncanakan akan segera beroperasi paling cepat akhir bulan ini. Nantinya fans PSS melihat segala macam barang yang dijual, termasuk berbagai trofi yang pernah diraih PSS.

Terkait produk yang dijual di PSS Store, untuk saat ini ada t-shirt, lanyard, tumbler, door sign, dan keychain yang semuanya bertemakan ulang tahun PSS.

"Produk yang ada saat ini merupakan edisi terbatas. Nantinya mulai pertengahan Juni akan dikeluarkan produk reguler seperti jersey, scarf, keychain, t-shirt, topi, bola dan aksesoris lainnya," jelas Commercial Business & Developments Manager PSS, Rangga Rudwino.

Selain itu PS Sleman juga telah merilis seragam untuk musim 2021-2022. Melalui akun instagram @pssleman. PS Sleman memperkenalkan tiga jersey mereka yakni jersey kebanggaan mereka dengan warna hijau sebagai jersey home dan jersey away yang didominasi warna putih dipadukan dengan corak warna hijau. Jersey kiper didominasi warna kuning.

Beberapa pemain pun didapuk sebagai model peluncuran jersey, yakni kapten tim Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Miswar Saputra.

(mrp/mrp)