Persib Bandung Pasang Target Juara Piala Wali Kota Solo 2021

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 16:35 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020).
Pelatih Persib Robert Rene Alberts . (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung tak mau 'numpang lewat' di Piala Wali Kota Solo 2021. Maung Bandung bertekad pulang dari Solo dengan mahkota juara!

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kekalahan bukan pilihan buat timnya. Apalagi jika mengukur Persib Bandung harus duduk 9 jam dari Bandung ke Solo, tetapi hanya bermain satu kali di Piala Wali Kota Solo.

Turnamen yang dibesut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu sendiri akan kick-off pada 21 Juni mendatang. Delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 akan bersaing ketat dalam babak knock out.

"Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini. Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," ujar Robert dalam jumpa pers virtual, Rabu (9/6/2021).

Robert mengatakan, ajang Piala Wali Kota Solo 2021 akan menjadi pembuktian bagi para pemain Persib Bandung yang tampil kurang greget pada Piala Menpora 2021 untuk menunjukkan kemampuannya kembali. Seperti diketahui finis di peringkat kedua usai ditekuk Persija Jakarta.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," ujarnya.

Robert enggan meremehkan lawan yang akan dihadapinya nanti, termasuk klub-klub peserta Liga 2. "Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepakbola di Indonesia. Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami," tutur Robert.

"Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami," kata pelatih asal Belanda itu melanjutkan.

Empat klub Liga 1 yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo dalam gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 itu adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United dan Arema FC. Sedangkan dari Liga 2 ada Persis Solo, RANS Cilegon, Dewa United, dan PSG Pati.

(yum/krs)