Tatap Duel dengan Tira Persikabo, 2 Pemain Persib Cedera

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 15:30 WIB
Striker Persib Bandung Wander Luiz
2 pemain Persib Bandung cedera menatap duel dengan Tira Persikabo. (Foto: dok. Persib)
Bandung -

Persib Bandung akan bersua Tira Persikabo dalam laga persahabatan. Dua pemain Maung Bandung cedera menatap derby Jawa Barat itu.

Persib vs Tira Persikabo akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Wander Luiz dan Beckham Putra malah cedera.

"Kami memeriksa para pemain, karena Luiz cedera, kami lihat apa dia bisa bermain atau tidak. Dan yang lainnya, Beckham tidak bisa main juga karena cedera hamstring, kami akan lihat pemain yang siap untuk pertandingan nanti, setelah itu kami akan lihat line up," ujar pelatih Persib Robert Alberts dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Terlepas dari itu, Robert menilai Persikabo merupakan tim yang bagus. Tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu, dinilainya berada dalam kondisi yang prima karena kebugarannya terus terasah.

"Banyak pemain yang bagus juga di kesatuan, mereka juga punya pemain asing yang bagus. Ini merupakan ukuran yang bagus bagi Persib, kita hormati mereka," tutur Robert.

Soal target, Robert memastikan timnya akan berburu kemenangan. Namun yang paling penting, dalam derby Jawa Barat ini, Maung Bandung akan menguji kekuatan di lini belakang.

"Untuk laga melawan Tira-Persikabo, kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," ujar Robert.

Bek Persib Ardi Idrus mengatakan, setiap pekannya manajemen berusaha untuk mendatangkan lawan ujicoba yang terbaik. "Jadi tiap minggu ada perkembangan, mau main lawan Tira mau lawan siapa pokoknya setiap Sabtu ada uji tanding. Secara fisik mental kita lebih siap," ujar pemain asal Ternate itu.

Persib sendiri punya pekerjaan rumah untuk dibenahi, salah satunya serangan dari set piece yang membuat gawang Maung Bandung kerap kebobolan di Piala Menpora 2021.

"Baru aja kita latihan tambahan untuk mematangkan, semoga nanti di uji coba bisa lihat gimana perkembangannya," pungkas Ardi.

Laga ini dipastikan akan digelar secara tertutup, sesuai kesepakatan kedua tim. Walau begitu, laga ini akan ditayangkan secara live streaming.

(yum/cas)