Persib Vs Arema FC Tersaji di Piala Wali Kota Solo?

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 17:23 WIB
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts menyebut Persib Bandung vs Arema FC belum pasti dimainkan di Piala Wali Kota Solo. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung disebut akan menghadapi Arema FC di turnamen Piala Walikota Solo. Jadwal draf yang beredar di aplikasi perpesanan itu disebut belum resmi.

Dalam draf jadwal Piala Wali Kota Solo yang beredar, Maung Bandung akan melakoni gim kedua usai laga pembuka yang mempertemukan Persis Solo dan PSG Pati.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan kabar itu baru spekulasi belaka. Pasalnya, belum ada penarikan nomor urut secara resmi dan pihak pelaksana pun baru akan melakukan konferensi pers resmi terkait jadwal pertandingan besok, Jumat (11/6/2021).

"Itu baru sebatas spekulasi, belum ada konfirmasi dan drawing. Besok akan ada konferensi pers," ujar Robert dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Saat ini, ujar Robert, tim pun tengah menunggu kabar resmi terkait aturan regulasi dari turnamen tersebut. Begitu juga dengan kabar akomodasi peserta, sehingga Persib bisa memperhitungkan berapa banyak pemain dan ofisial yang akan diboyong ke Solo.

"Kami tidak tahu berapa pemain yang didaftarkan, dan berapa ofisial yang bisa di-bench, kami tunggu itu besok, sampai ada konfirmasi resmi nanti kita tahu berapa banyak yang kami bawa apakah 20 pemain, 22 pemain, apakah kami membawa 8 atau 10 official. Dalam tahap ini, kami belum mengetahuinya," tutur pelatih asal Belanda itu.

Turnamen yang dibesut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu akan menggelar kickoff pada 21 Juni mendatang. Delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 akan bersaing ketat dalam babak knock out.

Empat klub Liga 1 yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo dalam gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 itu adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, Bali United dan Arema FC. Sedangkan dari Liga 2 ada Persis Solo, RANS Cilegon, Dewa United, dan PSG Pati.

(yum/cas)