Arema FC Tanpa Pemain Asing di Piala Wali Kota Solo 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 12:30 WIB
CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri) bersama Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, menegaskan timnya tanpa pemain asing di Piala Wali Kota Solo 2021. ( (Foto: Istimewa)
Solo -

Arema FC memastikan tak akan memakai jasa pemain asing di gelaran turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Singo Edan bakal memaksimalkan tenaga lokal.

Sampai saat ini Arema FC memang belum berhasil mendatangkan pemain asing. Semua pilar impor mereka di Liga 1 2020 sudah hengkang dan pihak klub belum mendatangkan penggantinya.

Di sisi lain, gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar selama kurang lebih satu pekan lagi. Kebetulan Arema FC juga akan memainkan pertandingan hari pertama melawan Persib Bandung pada 20 Juni mendatang.

"Kami mempersiapkan tim terbaik di Piala Wali Kota Solo yang juga buat persiapan ke Liga 1. Memang kami sudah siapkan semuanya tapi sepertinya tanpa pemain asing, kami mengombinasikan pemain lokal," kata Presiden Arema Gilang Widya Permana, Jumat (11/6/2021).

"Yang penting rencana tim akan menjalankan sesuai arahan pelatih, yakni dengan spirit, dan berjuang mati-matian di Piala Wali Kota," ujarnya menambahkan.

Sementara Persib siap menurunkan pemain asingnya buat melawan Arema FC. Maung Bandung sejauh ini masih punya tiga pemain asingnya yang sudah memperkuat tim sejak musim lalu, yakni Nick Kuipers, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Cuma Omid Nazari dari slot pemain Asia yang sudah meninggalkan tim. Besar kemungkinan mereka akan mendatangkan pemain Asia dalam waktu dekat untuk menggantikan Farshad Noor yang batal mengisi slot Omid Nazari.

"Kami menyambut baik adanya turnamen Piala Wali Kota ini sebagai ajang pramusim buat kami untuk hadapi liga 1 yang rencananya dimulai awal Juli," tutur Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

"Pemain asing ada beberapa, saya tak perlu sebutkan sekarang. Nick (Kuipers) sudah ada, (Wander) Luiz juga, sisanya kita tunggu saja tanggal 20 (Juni, Vs Arema)," ucapnya.



Simak Video "Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda Lagi, Pemain 'Balik Kanan'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)