Gibran: Tim Liga 2 Sudah Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Ari Purnomo - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 13:10 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberi keterangan soal rumor Kaesang Pangarep pemilik baru Persis Solo.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan tim Liga 2 sudah tak bisa dipandang sebelah mata. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan bahwa tim-tim Liga 2 sudah berkembang. Sekarang, mereka tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu diungkapkan menatap turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah mulai, Minggu (20/6/2021).

Gibran menilai turnamen ini akan diikuti delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 sebagai ajang pemanasan dari setiap klub sebelum bermain di liga.

"Kenapa kami adakan sebelum Liga 1 dan Liga 2 dimulai agar pemain sedikit pemanasan, terutama klub-klub yang borong pemain baru seperti Persis Solo dan lain-lain," ujar Gibran saat konferensi pers secara virtual, Jumat (11/6/2021).

Gibran menilai, animo fans dan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola sangat tinggi menjelang diadakannya gelaran sepakbola. Seperti Liga 1, Liga 2 dan juga Euro yang segera dimulai.

"Kami ingin ikut meramaikan suasana, ini juga menegaskan kembali kalau Solo pernah sukses menggelar Piala Menpora 2021, dan ini ingin kita ulangi lagi," ucapnya.

Berkaca pada gelaran Piala Menpora 2021, Gibran menyampaikan, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akan dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan(prokes) yang sama.

"SOP dan prokes yang sangat ketat dan sekali lagi kami ingin meramaikan persepakbolaan Indonesia," ungkap Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan gelaran ini akan diadakan secara rutin.

"Yang jelas tim-tim dari Liga 2 tidak bisa dipandang sebelah mata, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, sampai jumpa di Solo," pungkasnya.

Salah satu peserta dari Persis Solo, Kaesang Pangarep mengaku siap menyongsong turnamen yang akan dimulai Minggu (2/6/2021).

"Persiapan latihan seperti biasa, tidak membuat sesuatu yang spesial. Ini ajang uji coba sebelum tampil di Liga 2," katanya.

Piala Wali Kota Solo 2021 diikuti oleh 8 tim. Dari Liga 1 ada Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United. Sementara dari Liga 2 ada Persis, AHHA PS Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.



Simak Video "Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda Lagi, Pemain 'Balik Kanan'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)