Pulang dari Dubai, Timnas Indonesia Jalani Karantina di Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 16:05 WIB
Timnas Indonesia, Osvaldo Haay dan Evan Dimas Darmono, menjalani karantina.
Timnas Indonesia menjalani karantina di Jakarta. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta hari Sabtu (12/6/2021), setelah tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini, semua rombongan menjalani karantina mandiri.

Hotel JS Luwansa, Jakarta, dipilih PSSI menjadi lokasi penginapan dan karantina mandiri buat para pemain dan ofisial Timnas Indonesia. Sesuai aturan pemerintah, pendatang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama lima hari.

Sebelum karantina, semua rombongan juga sudah melalui berbagai prosedur yang ada. Salah satunya test swab PCR untuk membuktikan tak membawa penyakit dari negeri orang.

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di laman federasi.

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setibanya di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar," ujar Evan Dimas menimpali.

Dengan asumsi karantina baru mulai dihitung pada, Minggu (13/6), maka karantina Timnas Indonesia akan berlangsung sampai Jumat (18/6). Dengan begitu, karantina mereka baru akan selesai pada, Sabtu (19/6).

Adapun Timnas Indonesia pulang dari Dubai setelah memainkan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka meraih hasil sekali imbang dan dua kekalahan.

Hasil imbang diraih saat melawan Thailand dengan skor akhir 2-2. Lalu kalah 0-4 dari Vietnam dan kalah lagi 0-5 dari UEA.

Sejak imbang melawan Thailand, Timnas Indonesia sudah dipastikan menjadi juru kunci Grup G. Hal itu membuat Timnas Indonesia harus menjalani playoff Piala Asia 2023 bersama para juru kunci dan tim-tim lainnya yang tersingkir di fase grup.

(cas/krs)