Setahun Cedera, Kiper Persib Ini Comeback di Piala Wali Kota Solo

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 20:17 WIB
Kiper Persib Bandung, M Natshir.
M Natshir akan membela Persib Bandung di Piala Wali Kota Solo 2021. (Foto: dok.Persib Bandung)
Bandung -

Kiper Persib Bandung, M Natshir, akan segera comeback setelah cedera lama. Ajang Piala Wali Kota Solo 2021 akan menjadi momen kembalinya Deden.

Sebenarnya, Deden sendiri telah diturunkan dalam laga persahabatan kontra Tira-Persikabo pada akhir pekan lalu. Ia tampil menggantikan peran I Made Wirawan, dan Robert menilai performa dari kiper asal Soreang itu cukup bagus.

"Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib yang sesungguhnya, dia orang yang luar biasa terutama mentalitasnya. Jadi senang melihatnya kembali," ujar Robert dalam jumpa pers virtual, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Deden mengaku bersyukur masih bisa dipercaya untuk melakoni laga bersama skuat Maung Bandung. Kembalinya Deden, akan menambah deretan penjaga gawang yang dimiliki Persib setelah I Made, Dhika Bhayangkara dan Teja Paku Alam.

Ia pun mengaku siap untuk melakoni turnamen pertamanya setelah pulih dari cedera. Sekadar diketahui, Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib bersua Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2019.

Kala itu, ia berbenturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos saat memasuki menit ke-30. Alhasil, ia pun harus menepi lebih awal karena cederanya itu.

"Alhamdulillah dapat diberikan kepercayaan, saya ucapkan puji syukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang luar biasa. Turnamen pertama mudah-,mudahan lancar dan ini awal lagi buat saya setelah cedera yang saya alami," tutur Deden.

Rencananya, Persib akan melakukan satu laga persahabatan melawan tim Liga 2 PSKC Cimahi pada Selasa (14/6). Laga itu, dikatakan Robert akan menjadi penentu siapa pemain yang akan dibawa ke Solo pada Jumat mendatang.

Persib langsung mendapatkan lawan berat di Piala Wali Kota Solo. Arema FC yang akan dihadapi oleh Pangeran Biru di Stadion Manahan, Minggu (20/6) pukul 18.00 WIB.

(yum/cas)