Apa Agenda Timnas Indonesia Selanjutnya Usai Pulang dari Dubai?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 03:20 WIB
Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22
Tim pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menunggu agenda berikutnya. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Tim pelatih Timnas Indonesia menantikan agenda selanjutnya buat Pasukan Garuda. Segala hal menyangkut program, masih akan menunggu update terbaru dari PSSI-AFC.

Shin Tae-yong beserta para asistennya baru saja memimpin Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ofisial dan pemain Garuda pun sudah mendarat di Tanah Air pada, Sabtu (12/6/2021), malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Semua rombongan Timnas Indonesia akan menjalani karantina selama lima hari, sesuai anjuran pemerintah Indonesia. Selesai karantina, mereka akan menggelar evaluasi dengan PSSI terkait kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong beserta para asistennya tidak pulang ke Korea. Mereka ikut ke Jakarta dan akan menantikan kabar terbaru dari AFC terkait berbagai ajang yang sempat ditunda pada 2020 karena pandemi COVID-19.

"Coaching staff (termasuk Shin Tae-yong) ke Jakarta semua setelah dari Dubai," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada detikSport.

Untuk saat ini, baru ada kejelasan soal agenda tim senior dan Timnas U-23. Timnas Indonesia akan memainkan playoff Piala Asia 2023 pada September/Oktober dan Piala AFF 2020 di akhir tahun 2021.

Lalu Timnas U-23 akan memainkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang kemungkinan akan digelar pada 23-31 Oktober. Lalu pada akhir tahun akan ada agenda SEA Games 2021.

Sementara agenda Timnas Indonesia U-19 menyisakan Piala AFF U-18 saja, tapi belum diketahui kapan akan digelar. Ajang Timnas U-19 lainnya yakni Piala Asia U-19 2020, sudah dipastikan batal digelar.

"Apa yang akan kami lakukan terdekat, semua masih menunggu update terbaru," ujar Nova Arianto.

(cas/yna)