AHHA PS Pati Diluncurkan, Ini Tanggapan Menteri Sandiaga Uno

Arif Syaefudin - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 05:30 WIB
Pati -

AHHA PS Pati baru saja resmi diluncurkan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut hangat klub milik Atta Halilintar itu.

AHHA PS Pati memperkenalkan diri kepada publik usai berganti nama dari Putra Safin Group (PSG) Pati. Peluncuran itu disiarkan langsung di saluran YouTube Atta Halilintar dan dihadiri oleh Sandiaga pada Senin (14/6/2021).

Menurut Sandiaga, AHHA PS Pati berpeluang besar mendorong bidang pariwisata yang berbasis olahraga. Pasalnya, di balik AHHA PS Pati terdapat pelaku ekonomi kreatif dari kalangan generasi milenial.

AHHA PS Pati dimiliki oleh Atta Halilintar, seorang YouTuber kondang yang masih berusia 26 tahun, dan seorang pengusaha muda Putra Siregar yang masih berusia 28 tahun.

"Pariwisata sekarang bergerak bergabung dengan ekonomk kreatif. Dan sepakbola ini bergabung para pelaku ekonomi kreatif. Pariwisata berbasis olahraga, jadi olahraga sepakbola ini selain industri juga entertainment," kata Sandiaga Uno dalam sambutannya.

"Ini anak2 muda yang berkumpul untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. Sukses untuk membangkitkan nama bangsa," paparnya.

Sementara itu Atta Halilintar berambisi untuk menjadikan generasi milenial lebih mencintai klub lokal. Sebab, menurut dia selama ini klub-klub di luar negeri lebih disukai.

"Ada keinginan di hati, bahwa sepakbola harus lebih. Tim sepakbola yang disukai oleh milenial. 70 smpai 80 persen rakyat Indonesia pecinta sepakbola," kata menantu musisi Anang Hermansyah itu.

"Masih lebih banyak fans dari klub luar negeri, belum klub dalam negeri. Pengen aja biar ada milenial yang mencitai klub dalam negeri sendiri," Atta Halilintar menambahkan.

(rin/mrp)