Ini Alasan Bali United Belum Pasti Ikut di Piala Wali Kota Solo 2021

Sui Suadnyana - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 22:10 WIB
Bali United, Gavin Kwan Adsit
Bali United akan bertanding di Piala AFC. Foto: dok. Bali United
Denpasar -

Bali United belum tentu berpartisipasi di Piala Walikota Solo 2021. Ini menyusul adanya rencana diundurnya turnamen pramusim tersebut karena meningkatnya kasus COVID-19 di Jawa Tengah.

Sebelumnya, kompetisi ini direncanakan akan diselenggarakan pada hari Minggu (20/6/2021). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru menyebut akan memberi kabar terbaru soal nasib turnamen tersebut selambatnya Rabu (16/6).

Namun Bali United mengaku sudah menerima surat pemberitahuan penundaan Piala Wali Kota Solo pada hari ini, Selasa (15/6). Ini membuat mereka berpikir ulang untuk kembali berpartisipasi, sebab akan ada Piala AFC yang sudah menanti bulan depan.

CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra dalam konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1//2019). Bali United resmi mengumumkan pelatih baru dan enam pemain baru untuk persiapan kompetisi Liga Indonesia 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.CEO Klub Bali United Yabes Tanuri (kiri) saat berbincang dengan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Foto: Nyoman Budhiana/Antara

"Ya, Piala Walikota Solo rencana akan diundur pelaksanannya. Keikutsertaan Bali United akan diinformasikan lebih lanjut. Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan menunggu kabar dari AFC," kata CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan tertulis yang diterima detiksport.

Menurut Yabes, panitia pelaksana turnamen yang berlangsung di Stadion Manahan Solo tersebut memilih tanggal pelaksanaan alternatif yaitu pada Selasa (29/6) dan sehari setelahnya. Sedangkan semifinal dan final akan berlangsung tanggal 2 dan 4 Juli.

Para tim peserta yang sebelumnya telah bersedia mengikuti disebut akan kembali diminta status keikutsertaannya. Hanya saja, jadwal tersebut bentrok dengan Bali United yang menurut situs resmi AFC akan berpartisipasi di Piala AFC mulai 30 Juni mendatang.

Sementara itu, Fadil Sausu dan kolega tengah menjalani rangkaian agenda Tour De Java dari hari Minggu sampai Jumat. Dua laga masih tersisa menghadapi Persis Solo (16/6) dan juga Barito Putera (18/6).



Simak Video "Gibran Perintahkan Tracing di Kampung Jokowi Diperluas!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)