8 Tim Berminat Jadi Tuan Rumah Penyisihan Grup Liga 2

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 05:22 WIB
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno
Diretur Operasional PT LIB, Sudjarno. (Foto: PT LIB)
Jakarta -

Delapan klub berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Berikut ini daftarnya.

Pada awal pekan lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan perihal tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Pendaftaran pun dibuka bagi tim yang berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021.

Sampai dengan pendaftaran ditutup pada pekan ini, terdapat delapan tim yang mendaftarkan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Kedelapan tim yang berminat tersebut adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Dalam proses pengajuan tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021, setiap tim yang berminat wajib menyertakan stadion yang digunakan dan menyanggupi persyaratan lain yang telah ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSMS mengajukan Stadion Teladan, Medan. Lalu Sriwijaya FC menawarkan Stadion Jakabaring, Palembang. Ada pun Martapura Dewa United mendaftarkan Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

PSCS mendaftarkan Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Sementara itu, Kalteng Putra mengajukan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Persiba Balikpapanmenawarkan Stadion Batakan. PSPS Riau mendaftarkan Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, dan Persis mengajukan Stadion Manahan, Solo.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menyambut positif banyaknya kontestan yang berminat menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup Liga 2 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti bahwa animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi," ujar Sudjarno dalam rilis yang diterima detikSport.

Sudjarno menambahkan, untuk penentuan stadion yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021 bakal diumumkan selepas drawing.

"Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan siapa yang terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2. Penentuan siapa tuan rumah yang terpilih akan kami lakukan lewat drawing yang akan disaksikan secara langsung oleh semua peserta," pungkasnya.



Simak Video "Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)