Jadwal Piala Wali Kota Solo 2021 Terbaru

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 12:30 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka mengungkap jadwal Piala Wali Kota Solo 2020 yang terbaru. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Jakarta -

Jadwal Piala Wali Kota Solo 2021 terbaru usai resmi ditunda sudah dirilis. Turnamen pramusim ini ditunda 9 hari.

Lonjakan kasus COVID-19 di Jawa Tengah yang menjadi dasar dari penundaan Piala Wali Kota Solo 2021. Ada instruksi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk penanganan wabah virus Corona.

"Panitia penyelenggara Piala Walikota Solo 2021 memutuskan untuk melakukan penundaan terhadap turnamen pramusim sepak bola Piala Walikota Solo 2021 yang sebelumnya terjadwal akan dilaksanakan pada 20 - 26 Juni 2021," urai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui keterangan resminya, Kamis (17/6/2021).

Panitia penyelenggara telah berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, pihak kepolisian, dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Jateng dalam pengambilan keputusan penundaan kompetisi ini.

"Seluruh pihak yang terlibat, termasuk panitia penyelenggara, Pemkot Solo, dan klub-klub peserta mendukung penuh keputusan penundaan ini sebagai komitmen untuk mencegah penularan virus Corona dan menekan angka kasus COVID-19 di Indonesia," kata dia menambahkan.

Gibran menyampaikan, Piala Walikota Solo 2021 ditunda dan dijadwalkan ulang pada 29 Juni - 4 Juli mendatang.

"Klub-klub peserta yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap mengikuti Piala Walikota Solo 2021 setelah mengalami penundaan jadwal, dan tidak ada yang mengundurkan diri dari keikutsertaan kompetisi," ucapnya.

Dia menambahkan, Panitia penyelenggara beserta pihak terkait akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah, Satgas COVID-19, dan pihak kepolisian dalam pengambilan keputusan lebih lanjut terkait keberjalanan Piala Walikota Solo 2021.

"Mari berkonsentrasi untuk membantu menekan angka penularan COVID-19 dengan tetap jaga diri dan mematuhi protokol kesehatan," kata Gibran lagi.



Simak Video "Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda Lagi, Pemain 'Balik Kanan'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)