Persib Bandung Kontrak Pemain Palestina Rp 3,4 Miliar Setahun?

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 23:45 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono
Dirktur Utama Persib, Teddy Tjahjono, menegaskan kontrak pemain Palestina tak semahal yang dibicarakan? (Foto: detikcom/Amalia Dwi Septi)
Bandung -

Persib Bandung mengontrak pemain Palestina, Mohammed Rashid. Benarkan dia mendapat kontrak senilai Rp 3,4 miliar sesuai taksiran sebuah situs?

Laman Transfermarkt menyebut harga transfer eks pemainAl Jeel itu sebesar 200 ribu euro atau setara Rp 3,4 miliar. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, kocek yang dirogoh Persib tak sebesar yang diisukan.

"Wah bohong semua itu Transfermarkt, yang jelas saya enggak mau mengomentari hal itu nanti ramai," ujar Teddy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/6/2021).

Teddy mengatakan, tidak mudah untuk mendatangkan pemain asing ke Indonesia di tengah masa pandemi seperti ini. Pihak klub pun, kata Teddy, harus bisa meyakinkan calon pemainnya bahwa kompetisi di Indonesia akan bergulir lagi dalam waktu dekat.

"Ya bahwa kami berusaha dan intinya pasti lah sepakbola akan mulai tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa Liga 1 akan bergulir 10 Juli, dengan pendekatan yang baik lah jadi dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," katanya.

Perekrutan Rashid ditegaskan Teddy merupakan keputusan dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Tim pelatih pun sedianya telah mengantongi nama sejumlah pemain yang masuk dalam radar bidikan setelah mendepak Farshad Noor.

"Ya pasti kami harus menjelaskan pastinya, bahwa tim pelatih sudah punya rekam jejaknya seperti apa, pasti sudah bicara dengan pemain. Pilihannya kan gak satu, pasti ada beberapa nah dari situ di pilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," katanya.

Rencananya, Rashid akan tiba di Indonesia pekan depan. Manajemen pun akan memperkenalkan pemain berusia 26 tahun itu secara resmi. "Sekarang kan lagi PPKM belum boleh ada kumpul-kumpul dulu," katanya.

Pemain kelahiran Ram Allah, 3 Juli, 26 tahun lalu ini didatangkan Persib dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel, berakhir pada 6 Juni 2021.

Sebelum bergabung dengan Al Jeel, Rashid sempat memperkuat klub asal Palestina Al-Quds Hilal selama satu musim (2019-2020). Ia juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)