Klaim Media Vietnam: 4 Anggota Timnas Indonesia Positif COVID-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 12:20 WIB
indonesia vs vietnam timnas indonesia timnas vietnam kualifikasi piala dunia 2022 zona asia
Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam. (Foto: HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Media Vietnam TheTao247 mengklaim 3 pemain dan 1 staf Timnas Indonesia positif COVID-19. Karena hal itu, Timnas Vietnam pun terkena dampaknya.

Timnas Vietnam menerima kabar bahwa beberapa anggota Timnas Indonesia terpapar virus corona. Kedua tim sebelumnya saling berhadapan di Uni Emirat Arab (UEA) pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Karena hal itu, Timnas Vietnam diminta berhati-hati saat pulang dari UEA. Saat ini, Timnas Vietnam sudah kembali pada hari Rabu (17/6/2021).

"Berita buruk buat pasukan Park Hang-seo dan anak asuhnya sebelum meninggalkan UEA. Ada 3 pemain dan 1 staf Timnas Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19," tulis laporan TheTao247.

Media itu tidak menyebut lebih lanjut siapa saja para anggota Timnas Indonesia yang dimaksud. Klaim itu pun tidak disertai penjelasan mengenai dugaan di mana mereka terpapar virus corona.

Yang jelas, Timnas Indonesia sudah meninggalkan UEA dan sudah mendarat di Jakarta sejak 13 Juni lalu. Pasukan Garuda menjalani lima hari isolasi yang masih berlangsung sampai hari ini.

Dalam rilis PSSI, rombongan Timnas Indonesia yang pulang dari UEA dalam kondisi sehat. Mereka semua diklaim sudah menjalani tes swab PCR.

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat itu.

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar," ujar Evan Dimas menimpali.

detikSport turut mendengar kabar beberapa staf PSSI saat ini sedang positif COVID-19. Beberapa di antaranya adalah staf PSSI dan staf di Timnas Indonesia.

Namun, Sekjen PSSI Yunus Nusi yang coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Ia juga belum memberi respons terhadap klaim dalam pemberitaan media Vietnam dan kabar staf PSSI positif COVID-19.

(krs/aff)