Shopee Tak Lanjut, PT LIB Cari Sponsor Baru Liga 1 2020/2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 14:30 WIB
PT Liga Indonesia Baru
PT Liga Indonesia Baru berburu sponsor untuk Liga 1. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mencari sponsor anyar untuk Liga 1 2021/2022 tak lagi disponsori oleh Shopee yang sudah mendukung kompetisi sejak 2018 lalu.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut bahwa pihaknya saat ini masih mencari sponsor utama pengganti. Shopee dipastikan tak lagi menjadi title kompetisi untuk musim mendatang.

"Kelihatannya sedikit berubah ya (sponsor utama). Ya nanti kita lihat saja title-nya seperti apa untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Kalau untuk sponsor nanti biar PSSI yang umumkan," kata Sudjarno kepada wartawan, Kamis (18/6/2021).

"Insyaallah mudah-mudahan ya dalam waktu dekat ini bisa diumumkan oleh PSSI masalah sponsor ini. Yang jelas bukan perusahaan minuman ya," ujarnya lagi.

Di satu sisi, kompetisi Liga 1 kini bakal segera kick off kurang dari satu bulan lagi. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini akan memulai kick-off pada 10 Juli mendatang.

Partai pembukanya adalah Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. PT LIB diburu waktu untuk mencari sponsor baru yang bersedia mendanai jalannya kompetisi.

Sponsor utama ini perlu didapat mengingat besarnya ongkos kompetisi di masa pandemi. Apalagi PT LIB pun harus mendanai operasional klub pada Liga 1 mendatang.

"Kami sampaikan ke klub, hak dan kewajiban bahwa hak klub mendapatkan hotel transportasi subsidi, swab antigen, hak komersial. Kewajiban jaga prokes, lapangan latihan tidak kami siapkan," tutur Sudjarno.

"Di masa recovery day antarlaga, bukan antarseri, kita tak siapkan lapangan latihan. Dari situ kita sudah berikan subsidi kepada klub. Subsidi ada, swab antigen, hak lain-lain termasuk komersial," ucap eks Kapolda Lampung itu.



Simak Video "Resmi! Kapolri Izinkan Gelaran Kompetisi Liga 1 dan Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)