Jadwal Liga 1 2021/2022: Persija Vs PSS Rencananya Jadi Pembuka

ADVERTISEMENT

Jadwal Liga 1 2021/2022: Persija Vs PSS Rencananya Jadi Pembuka

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 19:00 WIB
Maskot Persija dan maskot PSS Sleman tampak akur dalam laga Persija vs PSS Sleman. Mereka menyapa penonton yang memenuhi Stadion Patriot, Bekasi.
Jadwal Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta vs PSS Sleman direncanakan menjadi pembuka. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru sudah menyusun jadwal Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta vs PSS Sleman direncanakan menjadi pertandingan pembuka.

Izin untuk menggelar Liga 1 sudah diterbitkan oleh Polri pada 31 Mei 2021. PT LIB pun menetapkan kickoff kompetisi pada 10 Juli mendatang.

Karena pandemi virus Corona, Liga 1 akan menggunakan format semi bubble to bubble. Akan ada 6 seri dalam satu musim yang digelar di 3 cluster.

Bandung, DKI Jakarta, dan Banten akan menjadi cluster 1. Jateng-DI Yogyakarta menjadi cluster 2, dan Jawa Timur yang menjadi cluster terakhir.

"Kalau tak ada aral melintang (Liga 1) akan kickoff pada 10 Juli," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, di kantornya, Menara Mandiri 2, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

"Rencana kami PSS Sleman melawan Persija. Rencana kami bermain di Pakansari," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut lagi, Sudjarno menjelaskan mengenai alasan pemilihan Persija vs PSS. Namun begitu, jadwal itu masih bisa berubah bergantung pada virtual meeting PT LIB dengan klub Liga 1 yang akan berlangsung, Jumat (18/6) besok.

"Ini kan bermain di Cluster 1 lah begitu. Jadwal sudah dikirim ke klub, nanti ada diskusi. Jadwal ini masih mungkin berubah kalau ada masukan-masukan yang signifikan dari klub di virtual meeting besok," kata Sudjarno.

"Persija historinya juara Piala Menpora kemarin. Kami inginnya ke Bali United, juara liga yang lalu. Tapi, Bali United di tanggal itu masih bermain di Piala AFC bersama Persipura."

"Sehingga kami cari, misalnya ada histori, di Piala Menpora, PSS menempati peringkat ketiga. Tapi di Piala Menpora PSS dan Persija tak pernah ketemu. Kami coba matchingkan seperti itu, toh nanti semua juga akan bertemu," kata dia menambahkan.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT