Liga 1: Pelatih PSS Sleman Antusias Hadapi Persija di Laga Pembuka

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 19:30 WIB
Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman
(Foto: Dok. PSS Sleman) Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman.
Sleman -

Duel Persija Jakarta Vs PSS Sleman rencananya akan membuka gelaran Liga 1 2021. Pelatih PSS Sleman pun sudah punya bayangan tersendiri mengenai laga itu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menjadikan duel itu sebagai laga pembuka Liga 1 2021. Pertandingan rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 10 Juli mendatang.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic antusias menatap laga melawan Macan Kemayoran. Baginya, laga akan berlangsung menarik dan berat. Dejan menilai Persija merupakan tim yang besar dan punya materi pemain yang bagus.

"Pertandingan nanti pastinya akan menarik dan tentu berat. Tapi dengan siapapun lawannya, kami akan coba untuk menang, dan bisa melanjutkan penampilan yang lebih bagus di Liga 1, seperti saat di Piala Menpora kemarin," kata Dejan kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Salah satu alasan Persija Jakarta Vs PSS Sleman jadi laga pembuka Liga 1 adalah hasil dari dua tim itu di Piala Menpora 2021. Persija yang menjadi juara turnamen itu belum bertemu PSS yang menempati peringkat ketiga di Piala Menpora.

"Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil di laga pembuka Liga 1. Artinya, mungkin orang menilai penampilan kami kemarin cukup baik, dan biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik," ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa di Liga 1 PSS akan menjalani 34 pertandingan. Untuk saat ini mantan pelatih Persib Bandung itu mengarahkan tim agar fokus menatap seri 1 digelar di klaster pertama yaitu daerah di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta.

Sesuai dengan jadwal yang sudah diterima, Persija Jakarta Vs PSS Sleman akan membuka gelaran Liga 1. Sedangkan PSS sendiri pada seri perdana ini akan melakoni 8 pertandingan mulai dari 10 Juli hingga 28 Agustus.

"Kami akan fokus bukan hanya di pertandingan pertama tapi ke seri pertama dengan 8 pertandingan di sini. Saya sangat senang kalau kondisi anak-anak tetap baik seperti ini atau malah lebih bagus," pungkasnya.

(krs/cas)