Angelo Alessio Sudah Pimpin Latihan Persija Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 20:30 WIB
Angelo Alessio sudah memimpin latihan Persija Jakarta.
Angelo Alessio sudah melatih Persija Jakarta. (Foto: dok.Persija Jakarta)
Jakarta -

Angelo Alessio telah memimpin latihan Persija Jakarta, di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). Italiano itu telah selesai jalani karantina.

Mantan asisten Antonio Conte itu sudah muncul di latihan lebih cepat dari rencana yang diumumkan sebelumnya. Persija pada rilis pada, Selasa (15/6), Angelo baru akan memimpin latihan Persija pekan depan.

Tak diketahui kapan Angelo datang ke Jakarta dan kapan ia memulai menjalani karantina. Sebagaimana aturan pemerintah Indonesia, pendatang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama lima hari.

Kini, karantina Angelo telah selesai menjalani karantina di Indonesia. Persija pun langsung menyertakan pelatih berusia 56 tahun itu.

"Saya akan bekerja keras untuk meraih prestasi bersama Persija. Saya juga ingin para pemain bekerja keras dan menunjukkan komitmen dalam berlatih dan bermain," begitu pernyataan pertama Angelo di Jakarta, sebagaiman rilis resmi klub.

Dalam latihan perdana, Angelo memulai sesi conditional strength, disusul rondo, dan materi finishing. Sebelum memimpin tim secara langsung, Angelo secara rutin telah pula berkomuniksi dengan Sudirman dan menyisipkan sejumlah materi latihan.

Sementara itu, Macan Kemayoran sudah mengumumkan Angelo sebagai pelatih baru pada 10 Juni lalu. Tapi saat itu ia masih di Italia dan ditampilkan Persija via virtual.

Persija mau tak mau mencari pelatih baru karena Sudirman tak bisa menangani klub. Pelatih yang mengantar Persija juara Piala Menpora itu hanya terbentur regulasi.

Dalam regulasi, pelatih klub Liga 1 wajib mengantongi lisensi AFC Pro. Sementara Sudirman baru punya lisensi AFC, selevel di bawah AFC Pro.



Simak Video "Resmi! Kapolri Izinkan Gelaran Kompetisi Liga 1 dan Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)