Angelo Alessio Mau Persija Uji Coba Sebelum Tampil di Liga 1 2021/2022

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 21:35 WIB
Angelo Alessio sudah memimpin latihan Persija Jakarta.
Angelo Alessio ingin Persija Jakarta jalani uji coba sebelum Liga 1 2021/2022. (Foto: dok.Persija Jakarta
Jakarta -

Angelo Alessio berharap Persija Jakarta menggelar uji coba sebelum tampil di Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran sejauh ini cuma menggelar latihan saja.

Uji coba dirasa penting untuk mengukur kemampuan tim. Apalagi, Persija belum pernah bertanding lagi selepas Piala Menpora 2021.

Terdekat, Persija bakal membuka Liga 1 dengan melawan PSS Sleman pada 10 Juli mendatang. Artinya, Persija harus terus berbenah menyambut kompetisi yang akan digelar kurang dari sebulan lagi.

"Angelo Alessio berharap para pemainnya dapat melakoni laga uji coba jelang kompetisi bergulir. Hanya saja, ia tidak merinci rencana uji coba yang bakal dilakoni," tulis pernyataan resmi Persija.

Pelatih asal Italia itu kini telah tiga hari melihat kualitas Marko Simic cs. Persija menggelar latihan rutin harian di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Dari pengamatannya, ia cukup yakin dengan kemampuan-kemampuan para pemainnya sejak pertama kali muncul pada 18 Juni. Alessio tertantang untuk membuat Persija menjadi tim yang lebih kompetitif.

"Saya punya impresi yang bagus terhadap para pemain. Menurut saya, Persija punya tim yang bagus," kata Alessio, dikutip dari laman resmi Persija.

Alessio menyadari bahwa ia cuma punya waktu sebentar untuk mempersiapkan Persija menuju kompetisi. Untuk itu, ia mengantisipasinya lewat metode latihan yang ia terapkan.

"Kami terus berfokus membenahi fisik dan taktik, agar bisa menjalani musim dengan baik. Meski sebenarnya, waktu persiapan jelang kompetisi tergolong pendek," ucap eks asisten Antonio Conte itu.



Simak Video "Gegara Corona, Bagaimana Nasib Laga Persija Vs Persebaya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)