Marc Klok Tinggalkan Persija Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 00:30 WIB
Marc Klok beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Marc Klok tinggalkan Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Marc Klok takkan lagi berseragam Persija Jakarta. Gelandang naturalisasi asal Belanda itu memutuskan meninggalkan Macan Kemayoran.

Marc Klok sebenarnya diikat kontrak jangka panjang bersama Persija sejak awal 2020, yakni empat tahun. Tetapi, kedua pihak sepakat untuk mempercepat kerjasama, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

"Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu, Klok tidak lagi menjadi bagian dari tim Persija," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dalam rilis resmi klub.

Sang pemain juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Persija dan The Jakmania. Ia menyesali kegagalan memenuhi ambisinya untuk bermain di depan puluhan ribu The Jakmania.

"Saya tidak bisa menikmati penuhnya Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno seperti yang saya inginkan. Dalam waktu yang singkat tersebut, saya mendapat kesan dan pengalaman yang sangat berharga,' begitu potongan salam perpisahan Klok ke Persija dan Jakmania.

[Gambas:Instagram]




Eks pemain PSM Makassar itu memang menjadikan Jakmania sebagai tujuan utamanya saat meninggalkan Persija. Tapi pandemi virus corona membuat semuanya berantakan.

Klok cuma sekali merasakan bermain di depan Jakmania saat Persija Jakarta menjamu Borneo FC pada laga pekan pertama Liga 1 2020. Saat itu Persija menang dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu, rumornya Marc Klok akan bergabung ke klub luar negeri. Malaysia hingga klub-klub Timur Tengah dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru pemain kelahiran 1993 itu.

(mrp/rin)