Osvaldo Haay Serap Ilmu Pelatih Ternama di Timnas Indonesia dan Persija

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 18:35 WIB
Osvaldo Haay sudah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021.
Foto: dok.PSSI
Jakarta -

Saat ini Osvaldo Haay fokus di Persija Jakarta, setelah berkonsentrasi di timnas Indonesia. Di kedua skuad, ia punya pelatih ternama.

Osvaldo, dan pemain Persija lain, kini tengah digembleng oleh Angelo Alessio yang sebelum ini kondang sebagai asisten dari Antonio Conte.

Alessio merupakan pelatih asal Italia yang kenyang pengalaman. Ia pernah menjadi asisten Conte sejak di Siena hingga Chelsea periode 2016-2018. Usai membantu Conte juara Liga Inggris, Alessio sempat menangani klub Skotlandia, Kilmarnock.

Osvaldo senang bukan main bisa menyerap banyak ilmu dari pelatih yang teruji kualitasnya di bidang sepakbola. Untuk itu, ia akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya," kata Osvaldo Haay dalam laman Persija Jakarta.

Salah satu aspek yang diyakini Osvaldo dapat berkembang seiring kedatangan Alessio adalah terkait pemahaman taktik permainan. "Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau."

Seperti diketahui, sebelum ini Osvaldo Haay masuk dalam skuad timnas Indonesia, yang dinahkodai Shin Tae-yong, dalam menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022. Kesempatan itu pun ia manfaatkan untuk menyerap ilmu.

"Coach Shin sangat disiplin, mulai dari hal kecil seperti pola makan hingga keseriusan saat mendengarkan instruksi," Osvaldo mengungkapkan.

"Banyak manfaat yang saya rasakan selama dilatih coach Shin. Semoga ilmu itu bisa berdampak baik bagi Persija nanti."

(mcy/krs)