Timnas Indonesia U-18 Batal Gelar TC Hari Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 15:53 WIB
Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22
Nova Arianto mengungkap Timnas Indonesia U-18 batal pemusatan latihan. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-18 batal menggelar Pemusatan Latihan (TC). Sedianya, PSSI menyiapkan tim ini sebagai persiapan awal untuk Piala Dunia U-20 2023.

Dalam rencana PSSI, Timnas U-18 akan menggelar TC di Jakarta mulai, Senin (28/6/2021). Namun pada akhirnya batal terlaksana karena situasi yang tidak memungkinkan.

"TC Timnas Indonesia U-18 yang rencananya digelar hari ini diundur. Alasannya ya seperti yang diketahui, kondisi di Jakarta saat ini sedang parah," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

"Penderita COVID-19 semakin naik di Jakarta. Maka dari itu kami lebih memilih menunda TC Timnas U-18 ini. Kapan TC-nya akan dilangsungkan kembali, kami masih belum tahu. Yang jelas kami masih menunggu kondisi lebih kondusif," ujarnya.

Awalnya, TC Timnas U-18 direncanakan digelar selama kurang lebih dua pekan. TC hari pertama 28 Juni dan berakhir pada 15 Juli mendatang dengan diikuti sebanyak 144 pemain.

Rencana persiapan Timnas U-18 dari jauh-jauh hari ini dipilih karena PSSI mau prestasi. Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumahnya di gelaran yang sedianya digelar 2021 ini.

Adapun Shin Tae-yong beserta para asistennya memilih pulang kampung setelah Timnas U-18 batal TC. Lagi-lagi ia ke Korea Selatan saat tak ada kegiatan bersama Timnas Indonesia.

"Coach Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan. Beliau pulang pada tanggal 25 Juni kemarin. Kalau untuk kapan Shin Tae-yong berapa lama di Korea Selatan dan kembali ke Indonesia, saya belum tahu masalah itu. Tapi nanti pasti akan diinfokan kembali," ucap Nova.

(cas/krs)