Piala Wali Kota Solo Ditunda Lagi, OC: Dukung Penanganan COVID-19

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 21:35 WIB
Solo -

Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021 memberikan keterangan resmi terkait penundaan gelaran yang dijadwalkan kickoff besok.

Ketua OC, Cahyadi Wanda, menjelaskan bahwa salah satu alasan ditundanya turnamen pramusim ini adalah karena kondisi penyebaran virus Corona yang cukup tinggi.

"Kalau ditanya alasannya apa, jelas kami mendukung penuh keputusan dan arahan, rekomendasi yang kami terima dari pihak Polda maupun Gubernur," terang Cahyadi saat jumpa pers, Senin (28/6/2021).

Dari arahan itu, Cahyadi menyampaikan, panitia mendapatkan rekomendasi agar gelaran yang awalnya akan diadakan di Stadion Manahan ditunda sampai batas waktu tak ditentukan

"Yang jelas kami sebagai OC harus mengambil keputusan yang cepat, atas dasar itu pula OC mengambil keputusan bahwa even ini ditunda, dan kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan angka positif COVID-19 yang menyebar," urainya.

Terkait lamanya penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi mengaku, belum bisa memastikannya. Hal ini, karena pihaknya juga belum mempunyai persiapan untuk menentukan waktu penyelenggaraannya.

"Kami mengonfirmasi bahwa turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 harus ditunda dalam waktu yang kami belum bisa putuskan," ucapnya.

Cahyadi juga mengatakan, bahwa sebenarnya tujuan dari digelarnya turnamen pramusim ini tidak lain adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dengan begitu, masyarakat dan para pencinta sepakbola tetap berada di rumah untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang berkualitas.

"Memang awalnya tujuan diadakan turnamen ini adalah memberikan hiburan kepada seluruh fans sepakbola yang ada di rumah agar mereka terus stay di rumah dan mendapatkan tontonan yang baik yakni sepakbola berkualitas," ungkapnya.

"Tapi kembali lagi, kami mendukung penuh dan kami pun begitu setelah membuat keputusan ini kami langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama klub yang memang sudah tiba di Solo," susulnya.

Seperti diketahui, Satgas COVID-19 Daerah Jateng meminta agar turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ditunda. Sebagai pertimbangan adalah melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah Solo dan sekitarnya.

(cas/nds)