Pulang ke Korea, Kondisi Shin Tae-yong Baik-baik Saja

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 22:15 WIB
Shin Tae-yong memberikan instruksi di laga Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Kamis 5 Maret 2021.
Shin Tae-yong menegaskan dalam kondisi baik-baik saja di Korea Selatan. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shin Tae-yong memastikan ia dalam kondisi yang baik-baik saja. Sakit bukan alasan sang pelatih Timnas Indonesia itu memilih mudik ke Korea Selatan.

Pernyataan PSSI sempat memunculkan dugaan bahwa kondisi kesehatan Shinn Tae-yong kembali memburuk. Shin Tae-yong sempat pulang ke Korea dalam kondisi terpapar COVID-19 dan sampai harus dirawat di High Care Unit (HCU).

Baru-baru ini Shin Tae-yong kembali pulang ke Korea setelah batalnya Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Dalam pernyataan PSSI, Shin Tae-yong diizinkan pulang untuk menjalani pengobatan di Korea.

"Saat ini, tak ada yang salah dengan kondisi kesehatan saya. Kami hanya menilai bahwa terlalu bahaya untuk mengumpulkan 144 pemain (Timnas U-18) dalam kondisi COVID-19 yang meningkat," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

"Jadi kami memutuskan pembatalan dengan berdiskusi bersama federasi (PSSI). Saya kemudian memutuskan pulang ke Korea," ujarnya menambahkan.

Bukan cuma Shin Tae-yong yang pulang ke Korea. Para asistennya pun juga ikut. Mereka adalah Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong.

Tanpa mereka, praktis tak akan ada kegiatan Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Apalagi, mereka berencana menghabiskan waktu lumayan panjang sebelum kembali ke Indonesia.

"Saya berencana untuk menjadwal ulang (TC Timnas U-18) pada Agustus mendatang atau tergantung situasi COVID-19 ke depannya," ucap Shin Tae-yong.



Simak Video "China-India Memanas, Shin Tae-yong Terancam Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)