Tinggalkan Persija, Marc Klok Gabung Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 12:53 WIB
Marc Klok beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Marc Klok resmi pindah ke Persib Bandung. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Marc Klok sudah meninggalkan Persija Jakarta. Pemain naturalisasi itu kini menjadi bagian Persib Bandung.

Spekulasi mengenai kemana Klok akan berlabuh berakhir. Persib mengumumkan eks Persija itu menjadi rekrutan anyarnya untuk musim 2021.

Kabar itu diumumkan Persib melalui akun instagram resminya @persib, pada Rabu (30/6/2021). "IT'S OFFICIAL," seperti dikutip detikSport dari akun @persib.

Klok diperkenalkan dengan video animasi. Pemain naturalisasi itu diibaratkan ksatria yang mengundurkan diri dari medan peperangan.

Dalam narasinya, diperlihatkan Klok sudah ditunggu-tunggu dan dicari singa dan elang, tetapi akhirnya Klok memilih untuk pergi ke Jawa Barat untuk menemui harimau.

Sebelumnya rumor mengenai Marc Klok merapat ke Persib Bandung telah berhembus beberapa pekan ini. Pemain terbaik Piala Menpora 2021 itu sebetulnya telah memberikan sinyal bergabung ke Persib, usai memutus kontraknya dengan Persija, lewat unggahan instastory-nya yang memperlihatkan langit biru dengan caption 'my new club'.

Pemain naturalisasi yang mendapatkan KTP WNI pada November 2020 itu akan memperdalam lini tengah Maung Bandung, yang kini telah dihuni oleh 11 pemain. Klok juga sepertinya diproyeksikan untuk menjadi tandem dari gelandang bertahan asal Palestina M Rashid yang direkrut sebelumnya.

Bobotoh pun langsung meramaikan akun Persib Bandung, sekaligus mengucapkan selamat datang bagi pria kelahiran 1993 itu. Marc Klok langsung mendapatkan panggilan baru 'Maungklok' dari bobotoh.

"WELKOM MAUNGKLOK @marcklok" tulis akun @wirya.hd.

"Welcome maungklok" tulis @rizalmfthhh_

"#MaungKlok" tulis @saipull.e

(yum/yna)