Penundaan Liga 1 Menjadi Berkah buat Angelo Alessio

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 20:50 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 25:  Juventus FC assistant coach Angelo Alessio looks on before the Serie A match between AC Milan and Juventus FC at San Siro Stadium on November 25, 2012 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio senang Liga 1 2021 ditunda Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Penundaan Liga 1 2021/2022 malah menjadi berkah buat Angelo Alessio. Pelatih Persija Jakarta itu punya waktu lebih buat mempersiapkan timnya.

Andai Liga 1 digelar tepat waktu, Alessio malah merasa persiapan Persija tak ideal karena masih dalam tahap perkenalan dengan skuad Macan Kemayoran. Pelatih asal Italia itu baru memimpin latihan Persija pada 18 Juni lalu.

Persija memang terbilang telat untuk menunjuk pelatih baru. Dari awal Juni, realisasinya baru terjadi pada 10 Juni. Sudah begitu, Alessio mesti menjalani karantina terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan.

Adapun Persija sedianya bakal memainkan laga pembuka Liga 1 melawan PSS Sleman pada 9 Juli, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Makanya, penundaan Liga 1 ini menjadi berkah tersendiri buat Angelo.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (COVID-19)," kata Alessio dalam rilis Persija.

"Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri. Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik," sambung eks asisten Antonio Conte itu.

Saat ini Persija Jakarta masih menggelar latihan seperti biasa. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tak mengubah agenda latihan Persija.

Macan Kemayoran sudah menggelar latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, sebagai persiapan menuju Liga 1 sejak awal Juni. Sebelum kedatangan Alessio, Sudirman sempat menjadi pelatih sementara.

"Meski baru bergabung, menurut saya adaptasi dengan Angelo tidak sulit. Apalagi saya di sini sudah bertahun-tahun dan mengenal karakter pemain lain," ujar gelandang Persija Rohit Chand soal kesannya berlatih di bawah arahan Angelo Alessio.

(mrp/krs)