Dorong Liga 1 Bergulir, Persib Gaungkan #KamiSiapMain

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 16:30 WIB
Persib Bandung
Dorong Liga 1 Bergulir, Persib Gaungkan #KamiSiapMain (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Sejumlah penggawa Persib Bandung ramai-ramai menggaungkan tagar #KamiSiapMain dalam unggahan media sosialnya. Tagar itu kemudian diikuti dengan keterangan bahwa pemain tersebut sehat, telah divaksin dan taat protokol kesehatan.

Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan, tagar itu menjadi kampanye untuk mendorong agar digulirkannya Liga 1 2021. Seperti diketahui, nasib kompetisi belum jelas meskipun PT LIB selaku operator menetapkan jadwal kick off pada 20 Agustus mendatang.

"Itu menurut saya hal positif. Ini merupakan bentuk kesiapan, dan bentuk optimisme pemain bola berharap untuk kompetisi akan jalan. Semoga kondisi semakin membaik dan sepakbola secepatnya bergulir," kata Supardi dalam pesan suara yang diterima, Senin (26/7/2021).

Ia menegaskan, bahwa para pemain pun dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Kalau kesiapan ya kita selalu berlatih secara mandiri, kita pemain profesional kita tahu kebutuhan kita masing-masing, saya percaya teman-teman di tim bisa menjaga kebugaran masing-masing," katanya.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Supardi memastikan dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia pun rutin menjalankan tugas latihan mandiri yang diberikan jajaran pelatih setiap harinya.

"Selama PPKM ini, saya berlatih mandiri dan menikmati latihan sendiri," ujarnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan lampu hijau terkait kapan digulirkannya Liga 1 2021. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diklaim akan mengeluarkan izin dalam waktu dekat.

PT LIB pun sudah menetapkan kick off Liga 1 2021 akan digelar pada 20 Agustus mendatang, optimisme itu pun gayung bersambut dengan merapatnya sponsor anyar yang mengarah ke sebuah bank BUMN.

(yum/aff)