Nasib Liga 1 dan Liga 2 Akan Diumumkan PT LIB Sore Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 12:00 WIB
PT Liga Indonesia Baru
PT LIga Indonesia Baru akan mengumumkan nasib kompetisi pada sore ini. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumumkan nasib Liga 1 & Liga 2 2021, Selasa (3/8/2021) sore. Akan diketahui nasib kompetisi bakal digelar atau ditiadakan.

PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi menyebut bahwa PT LIB akan segera mengumumkan nasib Liga 1. Belum diketahui opsi apa yang akan diambil PT LIB terkait kompetisi di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang.

"Untuk Liga 1, hari ini akan ada pengumuman dari PT LIB. Ditunggu saja update-nya untuk kompetisi ini," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, membenarkan klaim Yunus Nusi. Ia memastikan akan ada pengumuman resmi dari pihaknya soal kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Insyaallah sore ini pengumumannya. Sekarang saya masih di Mabes (Polri)," ujar Lukita kepada detikSport, melalui pesan singkat.

Saat ini nasib Liga 1 tengah menggantung lantaran terus diperpanjang. Adapun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) cenderung tak memberikan izin kompetisi selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BNPB sempat meminta PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 hingga akhir Juli saat PPKM mulai diberlakukan pada awal Juli. Sedianya kick off Liga 1 sudah dimulai sejak 9 Juli.

PT LIB pun meresponsnya dengan menunda Liga 1 ke akhir Juli. Saat PPKM diperpanjang, PT LIB kembali menunda Liga 1 ke akhir Agustus.

Setelahnya, pemerintah terus memperpanjang PPKM ke 25 Juli, ke awal Agustus, dan teranyar hingga 9 Agustus. Belum ada pengumuman dari PSSI maupun PT LIB apakah perpanjangan PPKM ini akan kembali berpengaruh terhadap Liga 1.

(cas/krs)