Liga 1 Kick Off 20 Agustus, Persib Segera Kumpulkan Pemain

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 23:25 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengucapkan rasa syukurnya di hari ulang tahun Persib Bandung.
Umuh Muchtar ingin pemain Maung Bandung berkumpul dalam waktu dekat. (Foto: dok. Persib Bandung)
Bandung -

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar menyambut baik rencana PSSI yang akan menggulirkan Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Mendengar kabar ini, Umuh mengatakan kemungkinan pemain akan dipanggil dalam dua atau tiga hari ke depan.

"(Persib akan memanggil pemain) harus segera, mungkin dua atau tiga hari ini akan dipanggil," ujar Umuh saat dihubungi wartawan, Selasa (3/8/2021).

Menurut Umuh absennya kompetisi selama kurang lebih 500 hari membuat semua penggiat si kulit bundar ini jenuh dan frustrasi. Namun, para pemain tetap dibekali program latihan untuk menjaga agar fisik mereka tetap prima.

"Kita bersyukur alhamdulillah, karena ini sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan. Semua dalam keadaan seperti ini mudah-mudahan saja pemerintah memberikan izin karena ini untuk hiburan masyarakat menengah ke bawah dan atas. Saya setuju, ini juga tidak (dihadiri) penonton jadi minimal masyarakat ada hiburan di televisi," katanya.

"Semua juga sudah frustrasi dan semua juga sudah jenuh, mereka pun latihan sendiri dan beda seperti latihan bersama. Kalau latihan sendiri pemain masing-masing punya keinginan, ada yang serius ada yang tidak, itu bisa disebabkan karena jenuh dan kesal," tutur Umuh melanjutkan.

Bila diizinkan, kata Umuh, Persib akan kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski demikian belum diketahui apakah GBLA bisa digunakan atau tidak sebab Bandung masuk dalam daerah yang menerapkan PPKM Level 4.

"Level 4 (masih) bisa, di lapangan luas, ya mudah-mudahan semua mengizinkan, kalau tidak diizinkan bagaimana mau latihan, yang (tim) lain latihan, masa kami enggak. Insya Allah kami akan lakukan pendekatan," kata Umuh.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mau menggelar Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus 2021. Tetapi lokasi penyelenggaraannya menyesuaikan situasi COVID-19, zona hijau prioritasnya.

Adapun keputusan kick off pada 20 Agustus diambil setelah PSSI berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Jadi seri 1, yang seharusnya digelar di klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, ada kemungkinan akan dipindahkan ke klaster lain.

Adapun dua klaster lainnya adalah klaster Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta serta klaster Jawa Timur. Sedianya seri 1 digelar di klaster Banten, Jakarta, Jawa Barat, kemudian seri 2-3 digelar bergiliran ke dua klaster lainnya.

"Seri 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau," tulis pernyataan resmi PSSI.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/ran)