ADVERTISEMENT

Jadwal Liga 1 2021 Belum Dirilis Hingga H-7 Kickoff

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 21 Agu 2021 15:30 WIB
Logo Liga 1
Jadwal Liga 1 belum dirilis H-7 menjelang kickoff. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Liga 1 2021 akan dimulai kurang dari sepekan lagi. Tetapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal, laga pembuka, hingga lokasi pertandingan (venue).

Sedianya, jadwal diumumkan sepekan atau H-7 sebelum kick off yakni pada, Jumat (20/8/2021). Kebetulan H-7 juga digelar manager's meeting antara perwakilan klub dengan PT LIB untuk membahas penjadwalan dan lain sebagainya.

PT LIB juga sedianya memberikan keterangan pers seusai manager's meeting pada malam harinya. Tetapi PT LIB kemudian membatalkannya tanpa menyebut alasan yang jelas.

Kabarnya, penyelenggaraan Liga 1 mendapat perhatian dari sosok level atas di pemerintahan. PSSI dan PT LIB bungkam saat dikonfirmasi soal ini.

"Kami belum menerima. Kemarin (di Manager's meeting) sudah dibahas, tetapi hanya gambarannya saja," kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh Rahmat Jailani kepada wartawan soal kepastian jadwal Liga 1.

Dalam rilis PT LIB terbaru terkait hasil manager's meeting, belum ada kepastian jadwal, laga pembuka, hingga venue. Pembahasannya masih di seputaran pelaksanaan protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi nanti.

Sementara itu, jadwal pekan pertama Liga 1 sudah beredar luas di media sosial. Bali United dan Persik Kediri tercantum dalam jadwal itu akan memainkan laga pembuka.

Belum ada keterangan resmi dari PSSI maupun PT LIB terkait penjadwalan. Yang jelas regulator dan operator harus bekerja ekstra keras mempersiapkan kickoff kurang dari sepekan dalam kondisi ketidakpastian.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT