Jelang Kickoff Liga 1 2021, Gelora Delta Sidoarjo Dibenahi

Suparno Nodhor - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 09:50 WIB
Stadion Gelora Delta Sidoarjo berbenah jelang Kickoff Liga 1 2021
Stadion Gelora Delta Sidoarjo berbenah jelang kickoff Liga 1 (Suparno Nodhor/detikSport)
Sidoarjo -

Liga 1 2021 diramalkan akan kickoff dalam waktu dekat ini. Maka dari itu Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai calon tuan rumah pun berbenah.

Kickoff Liga 1 rencananya pada 27 Agustus dan format kompetisi akan dilakukan secara home tournament, dalam beberapa putaran di kota berbeda.

Pertandingan putaran ketiga informasinya, akan di gelar di empat stadion di wilayah Jawa Timur, yakni Kanjuruhan Malang, Gelora Delta Sidoarjo, Surajaya Lamongan, dan Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

Kabid Olahraga Dispora Sidoarjo Bhasori Alwi mengakui belum mendapat pemberitahuan secara resmi, baik dari PSSI atau PT Liga Indonesia baru.

Namun dari bocoran jadwal yang diterimanya, Jatim bakal jadi tuan rumah putaran ketiga setelah putaran pertama di DKI Jakarta dan Banten, lalu putaran kedua di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Salah satunya akan di gelar di Stadion GDS, bagaimana mana jadwal yang kami terima, namun secara resminya kami belum menerima. Namun terlepas dari itu semua, kami dari Dispora Sidoarjo selaku pengelola GDS menyatakan diri siap," kata Bhasori saat ditemui di stadion, Minggu (22/8/2021) pagi WIB.

Pihak pengelola terus melakukan pembenahan-pembenahan terutama rumput stadion. Dengan cara melakukan penyiraman rumput setiap hari, pemotongan, menjaga ketebalan, mencabuti rumput liar, serta menjaga kerataan tanahnya.

Selain perawatan rumput stadion, Dispora juga membenahi locker room, kursi, dan AC, untuk ruang ganti pemain serta pengecatan ruang lain. Gelora Delta Sidoarjo memang letaknya strategis dan beberapa kali dipakai untuk event internasional seperti Piala AFF U-19 beberapa tahun lalu kala Indonesia jadi juara.

"Karena saat ini musim kemarau, kami tidak ingin dalam musim tersebut rumput yang ada di stadion ini kering. Untuk merawat rumput tersebut dilakukan penyiraman, pencabutan rumput liar, serta pemotongan dengan menggunakan mesin," jelas Bhasori.

(mrp/pur)