PSS Sleman Segera Kumpulkan Tim dan Latihan di Jakarta

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 12:05 WIB
Logo PSS Sleman
PSS Sleman akan mengumpulkan tim di Jakarta untuk latihan menyambut Liga 1 2021. (Foto: dok. Ist)
Sleman -

PSS Sleman segera menjalani persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021. Super Elang Jawa akan mengumpulkan tim dan berlatih di Jakarta.

Polri sudah memberi lampu hijau Liga 1 2021 untuk bergulir. Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mengumumkan langsung pemberian restu kompetisi, termasuk Liga 2, boleh diputar.

"Setelah proses cukup panjang menunggu kepastian kickoff liga akhirnya kami bisa segera memulai latihan. Tim segera berkumpul untuk memulai latihan bersama di Jakarta," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo, Selasa (24/8/2021).

Saat ini, skuad Super Elja belum bisa berlatih di Yogyakarta. Sebab, pemerintah masih menetapkan status PPKM level 4 untuk wilayah Yogyakarta. Oleh karena itu, PSS kesulitan untuk menggelar latihan.

"Utamanya memang kami mencari format terbaik untuk mulai latihan lagi sebagai solusi terbaik dengan segala risiko paling minim," jelasnya.

Kendati persiapan tim cukup mepet, Marco tetap optimis menatap kompetisi. "Pada prinsipnya kami siap menatap Liga 1," tegasnya.

Kapten Super Elang Jawa, Bagus Nirwanto antusias menyambut kickoff Liga 1. Seperti diketahui, aktivitas sepak bola di Indonesia sidah vakum sejak 1,5 tahun yang lalu.

"Alhamdulillah bisa latihan bersama lagi setelah sekian lama latihan mandiri akibat pandemi dan belum pastinya jadwal kickoff," ujar Bagus Nirwanto.

"Sleman fans tetap dukung terus PSS, karena dukungan ini akan menambah semangat para pemain mengarungi perjalanan kompetisi 2021-2022 ini," kata dia lagi.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)