Liga 1 2021: Bali United Punya 19 Sponsor, Jersey pun 'Ramai'

Sui Suadnyana - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 10:42 WIB
Bali United memperkenalkan jersey baru untuk Liga 1 2021
Liga 1 2021: Bali United Punya 19 Sponsor, Jersey pun 'Ramai'. Foto: Dok. Bali United
Denpasar -

Bali United didukung 19 sponsor dalam gelaran kompetisi Liga 1 2021. Hal ini juga langsung dapat dilihat dari jersey barunya yang tampak 'ramai'.

"Kami dari Bali United mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari berbagai pihak sponsor dalam menjalin kerja sama dengan kami," kata Direktur Marketing Bali United Putri Sudali, dalam keterangan resmi yang dikutip detikSport, Kamis (26/8/2021).

"Tentu ini akan menambah daya juang para skuad Serdadu Tridatu di lapangan hijau saat menjalani setiap laga pada kompetisi musim. Semoga ke depannya Bali United dan berbagai pihak sponsor yang ada saat ini bisa berkolaborasi dengan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat Bali dan juga Indonesia," ungkapnya.

Adapun berbagai pihak sponsor Bali United antara lain Indofood, Smartfren, Wuling Motors, Buana Capital serta KukuBima Ener-G! Plus Vitamin C 1000. Kemudian ada PT. Bank INA Perdana Tbk, CBN Fiber, Indomie, OVO, Mills, MS Glow For Men, Intersport by Pria Punya Selera, Vidio, Alderon, AdaKami, YCAB, Guinness Bola, Torabika, dan Bengkel BOS.

Bali United memperkenalkan jersey baru untuk Liga 1 2021Bali United memperkenalkan jersey baru untuk Liga 1 2021 Foto: Dok. Bali United

Kehadiran berbagai sponsor yang ada untuk Bali United akan menambah pondasi kekuatan Serdadu Tridatu dalam melakoni Liga 1 2021.

"Semoga Bali United dengan berbagai sponsor yang ada saat ini menjadi motivasi untuk memberikan hasil maksimal dan kembali mempertahankan gelar juara untuk musim ini," harap Putri.

Seperti diketahui, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan terlaksana pada hari Jumat (27/8) besok dengan sistem semi bubble yang terpusat. Lokasi penyelenggara kompetisi sendiri terkonsep dengan beberapa lokasi di Pulau Jawa yang sudah mengalami zona hijau di situasi pandemi saat ini.

Bali United sendiri akan mengawali laga pembukaan dengan menghadapi Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jawara Liga 1 2019 lalu ini juga baru saja meluncurkan jersey anyar mereka yang digunakan sebagai sarana dalam pertarungan di lapangan hijau sepanjang pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada musim ini.

Bali United memperkenalkan jersey baru untuk Liga 1 2021Bali United didukung 19 sponsor di Liga 1 2021 Foto: Dok. Bali United

Putri mengungkapkan, kehadiran jersey terbaru yang bekerja sama dengan salah satu apparel lokal, Mills ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pasukan armada Stefano Cugurra. Pasalnya, kehadiran jersey ini juga terinspirasi dari kehidupan UMKM di Bali yang mengalami dampak dari situasi pandemi saat ini.

Pedagang kaos maupun kain bermotif tie dye dan barong yang biasanya digunakan sebagai cenderamata saat berlibur ke Pulau Dewata menjadi inspirasi utama dalam kehadiran jersey Serdadu Tridatu tersebut untuk Liga 1 2021.

"Untuk itu kehadiran Bali United menjadi warna tersendiri bagi kehidupan UMKM untuk bangkit dari situasi pandemi yang ada," kata dia.

Kehadiran jersey terbaru ini juga tidak terlepas dari dedikasi seluruh sponsor yang menjalin kerja sama untuk kehidupan tim sepakbola asal pulau dewata ini. Kerja sama antara Bali United dengan berbagai pihak sponsor dihadirkan dalam tampilan jersey yang dikenakan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan di lapangan hijau.

(krs/aff)