Ander Herrera Ikut Sambut Hadirnya Stadion JIS di Jakarta

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 07:30 WIB
FARO, PORTUGAL - JULY 27: Ander Herrera of Paris Saint Germain reacts during a Pre Season Friendly Match between Sevilla FC and Paris Saint-Germain at Estadio Algarve on July 27, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Ander Herrera ikut antusias hadirnya stadion baru di Jakarta. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Indonesia sedang membangun stadion sepakbola anyar di Jakarta. Gelandang andalan Paris Saint-Germain, Ander Herrera, ikut menyambut kehadiran stadion baru itu.

Jakarta International Stadium (JIS) masih menjalani proses pembangunan. Stadion tersebut dibuat di kawasan Jakarta Utara, yang nantinya direncanakan menjadi opsi venue pertandingan Timnas Indonesia dan Persija Jakarta.

JIS dibangun untuk kapasitas 82.000 penonton. Venue tersebut juga sengaja dibangun dengan lahan parkir terbatas, yakni cuma menampung 1.200 kendaraan dan 76 bus.

[Gambas:Instagram]

Hal itu dikarenakan JIS bakal terintegrasi dengan moda transportasi massal. Progres pembangunannya sejauh ini sudah mencapai sekitar 68 persen.

Herrera ikut mempromosikan stadion baru di Jakarta. Pemain berusia 32 tahun itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan.

"Kita tunggu stadion sepakbola baru di Indonesia. Tetap jaga kesehatan (warga) Indonesia. Jakarta International Stadium. Stadion Kita!" kata Herrera.

JIS juga memiliki dua lapangan latihan yang sudah jadi dan berada di sisi stadion. Lapangan itu dibangun berdampingan sebagai fasilitas tambahan Stadion JIS.

Sejauh ini ada dua Sekolah Sepakbola (SSB) yang menggunakan lapangan latihan itu. Timnas Indonesia juga diizinkan menggunakan fasilitas lapangan latihan tersebut.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)