Venue Laga Liga 1 2021 Dirilis Maksimal H-2, Klub Diminta Selalu Siap

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 13:20 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Jadwal Liga 1 dirilis maksimal H-2 pertandingan, klub diminta bersiap. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Venue pertandingan Liga 1 2021 baru ditunjuk maksimal H-2 sebelum pertandingan. Semua klub diminta untuk menunggu dan standby di hotel yang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB selaku operator kompetisi sudah menyepakati hal ini beserta para peserta dalam manager's meeting, Selasa (31/8/2021). Ketika jadwal pertandingan dirilis, tak akan ada keterangan venue pertandingan.

Hal itu terlihat dalam jadwal pekan pertama hingga keenam yang baru saja dirilis. Di sana hanya tercantum tanggal pertandingan saja yang tak dilengkapi dengan lokasi pertandingannya.

"Tempatnya masih kami kosongkan, karena akan diberitahu H-2. Klub-klub ini sudah posisi siap dipanggil di Pulau Jawa. Kami berharap klub sudah siap kapan saja dipanggil tinggal pergi ke mana," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno saat memberikan keterangan virtual, Selasa (31/8), malam.

"Kami upayakan tempat sangat fleksibel dan dinamis, tetapi sesuai aturan Inmendagri dilakukan di area level dua dan level tiga. Klub juga tidak ada yang keberatan," ujarnya menambahkan.

Adapun pekan pertama Liga 1 masih menyisakan enam laga karena baru tiga laga saja yang digelar sebagai bahan evaluasi pemerintah. Setelah dianggap sukses, pemerintah pun mengizinkan kompetisi digelar sampai akhir musim.

Terdekat, ada pertandingan Tira Persikabo melawan Madura United, Jumat (3/9) dan Persib Bandung Vs Barito Putera, Sabtu (4/9). Teranyar, PT LIB telah menunjuk Indomilk Arena sebagai venue dua pertandingan itu.

"Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia. Tidak perlu datang ke stadion, tidak perlu mengadakan nobar (nonton bareng), atau berkerumun. Cukup dukung dari rumah saja," ucap Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menimpali.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)