Pemain Persiraja Dikasari Syaiful Indra Cahya: Patah Gigi, Butuh MRI

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 15:35 WIB
Syaiful Indra cahya bergabung dengan Semen Padang
Syaiiful Indra Cahya mengasari pemain Persiraja Banda Aceh sampai patah gigi dan butuh MRI. (Foto: Jeka Kampai/detikSport)
Jakarta -

Kondisi pemain Persiraja Banda Aceh Muhammad Nadhiif yang dikasari pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, terungkap. Dia mengalami patah gigi dan harus menjalani pemeriksaan MRI.

Nadhiif mendapat hantaman kaki Syaiful Indra Cahya di wajahnya dalam uji coba Persiraja dengan AHHA PS Pati di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Senin (6/9/2021). Kaki Syaiful Indra Cahya mendarat di wajahnya dalam duel merebut bola.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam kecewa betul dengan aksi kasar yang diarahkan ke pemainnya. Pihak klub langsung bertindak cepat melakukan perawatan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Setelah kami sampai di hotel, (Nadhiif) langsung dibawa ke klinik. Setelah pertandingan dia belum merasa sakit, malamnya baru kesakitan," kata Nazaruddin kepada detikSport.

"Tadi malam saya perintahkan bawa ke rumah sakit. 2-3 hari ini kemungkinan MRI. Giginya patah kok yang ditendang Syaiful, patah giginya. Itu harus ada sanksi dari PSSI terhadap pemain Timnas, malu-maluin negara," ujarnya menambahkan.

Terdekat, Persiraja akan menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1. Persiraja Vs PSS akan digelar pada, Sabtu (11/9), di lokasi yang akan segera diumumkan.

Nah, Nadhiif diisyaratkan bakal absen dalam laga melawan PSS nanti. Laskar Rencong mau memastikan kondisi Nadhiif sebelum memutuskan untuk mengizinkan sang pemain untuk terlibat lagi di Liga 1.

"Parah, pemain kami (Nadhiif) kondisinya parah. Siapa yang tanggung jawab? Kemungkinan besar dia tak bisa tampil lawan PSS," ucap Nazaruddin.

"Memang merekanya saja yang kasar, pemain kami nggak melayani. Saya juga instruksikan untuk tak main kasar karena sebentar lagi mau main lawan PSS. Kami mah tak ada dendam, mereka saja yang kesetanan," tutur pria yang juga anggota Komisi III DPR RI itu.



Simak Video "Jelang Liga 2, AHHA PS Pati Respons Gibran soal 'Menguasai Kungfu'"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)