Persita Vs Persib: Panggung Emas Mohammed Rashid

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 02:22 WIB
Mohammed Rashid
Rashid menjadi pencetak dua gol kemenangan Persib atas Persita. Foto: Dok. Persib/Barly Isham
Kabupaten Bekasi -

Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1. Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid menjadi bintang utama Maung Bandung di laga ini.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, Rashid sukses mencetak gol yang dicetak di menit 41 dan 77, membuat gol Irsyad Maulana untuk Persita di menit ke-54 tak berarti banyak. Seusai laga, pelatih Robert Alberts mengapresiasi rekrutan anyarnya itu.

"Saya ucapkan selamat kepada Marc dan Rashid atas gol yang tercipta, buat saya gol bisa dicetak siapapun tak hanya pemain depan, karena seperti minggu lalu gelandang bisa cetak gol dan mungkin pemain lain juga bisa," ujar Robert dalam konferensi pers virtual usai laga.

Meski mencetak dua gol, Rashid mengalami memar di bawah mata karena mengalami benturan dengan gelandang Persita Harrison Cardoso. Alberts mengatakan ia akan memantau kondisi pemainnya itu.

"Kita masih harus lihat lebih detail kondisinya," kata Robert.

Menanggapi jalannya laga, Robert mengatakan Persib telah mengantisipasi gaya serangan balik dari Persita. Itu menjadi kunci meredam permainan skuad Widodo Cahyono Putro tersebut, meski tetap kebobolan.

"Pertandingan yang sebetulnya sudah bisa diperkirakan terutama karakteristik Persita sendiri yang selalu melakukan counter dengan cepat, dan sebetulnya sudah kita coba antisipasi," ujar Robert.

Sementara itu Widodo tetap mengapresiasi perjuangan timnya kendati gagal membawa pulang tiga poin.

"Saya ucapkan selamat untuk Persib yang telah memenangkan pertandingan hari ini, terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Memang hasilnya kurang baik, tapi kami jajaran pelatih mengapresiasi pemain dan ke depannya kita berbenah, kami yakin pemain akan menampilkan yang terbaik lagi," ujar Widodo.

"Pemain sudah ada kemajuan tadi dibandingkan di babak pertama, babak kedua pelan-pelan keluar (dari tekanan)," katanya.

(yum/adp)