Solo Akan Jadi Tuan Rumah Liga 2? Gibran Masih Tunggu Kabar Baik

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 14:45 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Venue tuan rumah gelaran Liga 2 2021 belum ditetapkan. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun masih menantikan kepastian apakah Stadion Manahan akan jadi venue.

Maka dari itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana menanyakan kembali mengenai kepastian tersebut, setelah pihaknya mengajukan Stadion Manahan sebagai salah satu opsi tuan rumah.

"Nanti saya menghubungi kembali pak Menpora, PSSI dan juga PT LIB," kata Gibran kepada wartawan usai meninjau Rutan Kelas IA Solo, Rabu (15/9/2021).

Gibran berharap, dirinya akan mendapatkan kabar baik terkait dengan pengajuan Stadion Manahan. "Saya masih menunggu kabar, tunggu kabar baik," ucapnya.

Gibran memastikan, sarana dan prasarana di Stadion Manahan sudah memenuhi persyaratan jika nantinya gelaran Liga 2 2021 akan dihelat di Stadion yang menjadi kebanggan wong Solo itu.

"Sarana dan prasarana di Stadion Manahan sudah memenuhi dan siap. Tidak ada masalah," ungkap Gibran.

Selain itu, empat lapangan pendukung juga sudah siap digunakan jika nantinya akan dijadikan sebagai tempat latihan.

"Empat lapangan juga sudah siap untuk digunakan, untuk latihan," kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Joni Hari Sumantri turut menegaskan kesiapan stadion Manahan. Termasuk untuk lapangan pendukung untuk latihan, Joni mengatakan, juga sudah siap dengan standar FIFA.

"Ada empat lapangan pendukung yang sesuai standar FIFA, diantaranya di Banyuanyar, Sriwaru, Sriwedari dan di Kottabarat," tuturnya.

(krs/pur)