Liga 1 2021: Sengit, Tira Persikabo Vs Persik Tuntas 2-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 20:32 WIB
Pesepak bola Persikabo 1973 Manahati Lestusen (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Faris Aditama (kiri) dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Tira Persikabo vs Persik Kediri tuntas 2-2 di lanjutan kompetisi Liga 1 2021. (Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO)
Cikarang -

Tira Persikabo vs Persik Kediri harus berbagi poin di lanjutan kompetisi Liga 1 2021. Kedua tim menyudahi laga dengan skor 2-2.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9/2021), laga berjalan ketat sejak menit awal. Tuan rumah bisa mencuri gol lebih dulu di babak pertama.

Hanis Sagara yang mencetak gol buat Tira Persikabo di menit ke-23. Memanfaatkan sepak pojok, tandukan eks pemain Bali United dan PSMS Medan itu merobek gawang kiper Persik Kediri, Dian Agus Prasetyo.

Sepuluh menit berselang, Persik bisa menyamakan skor. Youssef Ezzejjari Lashnaoui membobol gawang Syahrul Trisna Fadillah. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persik gantian memimpin. Baru empat menit selepas jeda, Youssef Ezzejjari membawa Persik unggul 2-1, usai sepakannya dari luar kotak penalti masuk ke gawang Tira Persikabo.

Tertinggal tak membuat Tira Persikabo kendur. Tekanan terus dilancarkan anak asuh Igor Kriushenko.

Sampai akhirnya, penalti didapat Tira Persikabo. Di menit ke-62, pelanggaran Andri Ibo kepada Ciro Alves membuat wasit menunjuk titik putih.

Dan Pushniakou Siarhei bisa mengeksekusinya dengan apik. Bola bisa diceploskan ke gawang Persik, dan mengubah skor menjadi 2-2.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.

Hasil ini membuat Tira Persikabo mengoleksi 2 poin dari 3 laga, dan sementara berada di peringkat 14 klasemen Liga 1 2021. Sementara Persik Kediri di peringkat empat dengan 4 poin dari tiga laga.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Syahrul, Gilang, Andi Setyo, Shumeiko, Firza, Manahati, Pushniakou, Roni Sugeng, Hanis Sagara, Ciro Alves, Dimas Drajad

Persik Kediri: Dian Agus, Arthur, Vava Mario, Andri Ibo, Ibrahim Sanjaya, Dany Saputra, Faris Aditama, Ahmad Agung, Ady Eko, Krisna Bayu, Youssef Ezzejjari

(yna/mrp)