Liga 1 2021: Borneo FC Vs Barito Putera 1-1, Persita Tundukkan Persela

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 17:22 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Hasil Liga 1 2021: Borneo FC vs Barito Putera selesai 1-1, Persita Tangerang Taklukkan Persela Lamongan 1-0. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Borneo FC dan Barito Putera harus puas berbagi poin di lanjutan Liga 1 2021. Di laga lainnya, 10 pemain Persita Tangerang menundukkan Persela Lamongan.

Dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9/2021) sore WIB, Borneo FC dan Barito Putera selesai sama kuat 1-1. Gol Bekantan Hamuk hadir pada menit ke-62.

Luthfi Kamal, yang enam menit sebelumnya menggantikan Muhammad Rafli, mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan dari Rizky Rizaldi Pora diselesaikan oleh Luthfi Kamal dengan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Keributan terjadi pada menit ke-69. Pemain belakang Borneo FC Nur Diansyah melakukan tekel ke Rizky Pora di dalam kotak penalti, wasit tak menunjuk titik putih. Pemain Borneo FC dan Barito Putera ribut.

Berselang 5 menit kemudian, Javlon Guyseynov melanggar Kahar Kalu Muzakkar. Pemain Borneo FC Jonathan Bustos terpancing emosinya hingga mendorong Kahar, Rizky Pora merespons hingga terjadi keributan lagi.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, melakukan penyelamatan di menit ke-78. Sundulan dari Francisco Torres, yang berhasil ditepis Harlan.

Borneo FC mendapatkan penalti pada menit ke-80. Bayu Pradana melanggar Muhammad Sihran, hingga mendapat kartu kuning. Torres yang menjadi eksekutor, bisa menjaringkan bola.

Hingga pertandingan berkahir, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Laga selesai 1-1. Dengan tambahan 1 poin ini, Pesut Etam kini mengumpulkan 4 poin, duduk di posisi keempat klasemen Liga 1 2021. Sementara Barito Putera ada di posisi ke-17 dengan raihan 1 poin.

Dalam pertandingan lainnya, Persita mampu menaklukkan Persela dengan skor akhir 1-0. Meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57, Pendekar Cisadane bisa mengamankan poin penuh. Aldi Al Cahya mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan skema serangan balik cepat, Rifki Dwi Septiawan mampu membobol gawang Persela. Sepakan jarak jauhnya melengkung ke arah pojok kanan atas gawang Persela, gagal dihalau Dwi Kuswanto.

Dengan gol itu, Persita meraup poin penuh. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu mengoleksi 6 poin, ada di posisi ketiga klasemen Liga 1. Sementara itu, Persela ada di posisi ke-10 dengan koleksi 3 angka.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)